Sukses

Ingin Jadi Pengusaha Andal? Hindari 4 Hal Ini

Liputan6.com, Jakarta - Dalam dunia wirausaha, pola pikir yang benar dapat menghasilkan hal-hal yang menakjubkan. Ini dapat mengubah seseorang menjadi wirausahawan andal dan meluncurkan bisnis ke tingkat yang lebih tinggi.

Namun, di sisi lain ada keyakinan tertentu yang benar-benar beracun bagi kesuksesan Anda. Oleh karena itu, keyakinan tersebut harus dihindari dan jangan sampai dijalankan. 

Berikut 4 keyakinan yang berdampak buruk pada Kesuksesan Anda, dikutip dari entrepreneur.com, Senin (1/3/2021).

1. “Tidak Bisa Terjadi”

Ada banyak keyakinan beracun yang beredar di dunia wirausaha, tetapi tidak ada yang seberbahaya gagasan bahwa sesuatu “tidak dapat terjadi”. Lihatlah setiap startup hebat, apa yang mereka lakukan? Mereka melihat masalah dan menemukan cara inventif untuk memperbaikinya.

Mereka menjembatani kesenjangan antara dua titik. Keberhasilan mereka datang dari melihat tugas yang sulit dan berkata, "Saya bisa melakukan ini."

Berapa kali sehari Anda berkata kepada diri sendiri, "Saya tidak bisa melakukan ini?" Jika jawabannya lebih dari nol, singkirkan frasa itu dari kosa kata Anda, karena itu mematikan kesuksesan Anda.

2. Ketakutan Tidak Bisa Mengatasi Masalah

Dunia kewirausahaan memang menakutkan, dan dibutuhkan orang yang istimewa untuk mengambil langkah pertama ke depan. Pengusaha sukses mana pun akan membuktikan ketakutan yang mereka rasakan saat memasuki dunia bisnis baru, dan terus terang, akan mengkhawatirkan jika mereka tidak diganggu oleh rasa takut sejak dini.

Namun, tidak ada alasan untuk tetap terperosok dalam ketakutan, karena mengatasinya adalah salah satu aspek terpenting dari kewirausahaan. Lakukan apa yang diperlukan untuk mengalahkan pola pikir ini. Katakan pada diri Anda sendiri bahwa Anda luar biasa setiap kali Anda bercermin.

 

2 dari 3 halaman

3. Pola Pikir Pasif

Anda harus mewujudkannya, dan pola pikir pasif yang menyertai proses berpikir ini menunjukkan masalah yang lebih besar, seperti kemalasan, kurangnya motivasi, dan sikap apatis secara umum. Sukses itu datang melalui kerja keras yang luar biasa dan peluang pengusaha untuk sukses tidak ada dengan kerangka berpikir ini.

Pengusaha tidak dapat mengharapkan apa pun untuk diberikan kepada mereka, dan meskipun Anda akan menerima bantuan dalam perjalanan menuju kesuksesan, hal itu bergantung pada kemampuan Anda untuk duduk dan menyelesaikannya.

4. Jangan Anggap Anda Lebih Baik dari Orang Lain

Beberapa orang akan menjadi yakin bahwa mereka lebih baik daripada rekan-rekan mereka, dan mereka akhirnya mengasingkan orang-orang yang berpotensi menjadi luar biasa, yang mungkin bisa menjadi mitra bisnis yang hebat.

Kewirausahaan bukanlah tentang mengalahkan orang lain, melainkan tentang jaringan pikiran cerdas yang ingin mendorong perusahaan ke depan. Mengisolasi diri Anda dengan kerangka berpikir ini tidak akan membuat siapapun terkesan, itu hanya akan merusak kesempatan Anda untuk sukses.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: