Sukses

Top 3: Kartu Prakerja Gelombang 12 hingga Perusahaan Daftar Vaksin Gotong Royong

Liputan6.com, Jakarta - Program Kartu Prakerja gelombang 12 resmi dibuka hari ini oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, dengan kuota 600 ribu peserta. Namun secara keseluruhan Program Kartu Prakerja 2021 ditargetkan untuk 2,7 juta peserta dengan anggaran sebesar Rp 10 triliun.

Di 2021 ini Kartu Prakerja akan tetap dilanjutkan di mana pada tahun 2021 untuk semester pertama Program Prakerja ini disalurkan dalam metode semi Bansos.

Adapun untuk pendaftaran, Anda sudah bisa mengakses layanan untuk membuat akun kartu prakerja secara online di laman www.prakerja.go.id.

Artikel mengenai Kartu Prakerja Gelombang 12 ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Rabu 24 Februari 2021:

2 dari 4 halaman

1. Kartu Prakerja Gelombang 12 Dibuka, Simak Cara Daftarnya

Resmi dibuka hari ini, program Kartu Prakerja gelombang 12 hanya untuk 600 ribu peserta. Hal itu disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam pembukaan Kartu Prakerja Gelombang 12, Selasa (23/2/2021).

“Gelombang 12 akan dibuka dengan kuota 600 ribu peserta. Jadi 600 ribu peserta ini merupakan kemampuan daripada teknologi dari pada kartu Prakerja dan targetnya adalah 2,7 juta (peserta),” kata Airlangga, melalui kanal Youtube Perekonomian RI.

Kuota Kartu Prakerja gelombang 12 ini lebih banyak dibandingkan dengan kuota Kartu Prakerja gelombang 11 yang kuotanya hanya 400.000 orang.

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 4 halaman

2. Usai Lumpuh karena Banjir, Kereta Api Jarak Jauh Sudah Bisa Masuk Jakarta

Jalur hilir Kereta Api antara Stasiun Kedunggedeh - Stasiun Lemahabang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, sudah dapat dilewati oleh semua kereta api. Sebelumnya jalur ini tidak bisa beroperasi karena tergerus banjir.

"Dengan beroperasinya jalur tersebut, maka seluruh kereta api di Daop 1 Jakarta, khususnya dari dan menuju Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen, dapat kembali beroperasi," ujar VP Public Relations KAI, Joni Martinus, dalam keterangannya pada Selasa (23/2/2021).

KA pertama yang melintasi jalur tersebut adalah KLB D1/10481 pada pukul 10.29. Demi pertimbangan keselamatan, untuk sementara waktu KA yang melintasi jalur tersebut masih dibatasi kecepatannya maksimal 10 km/jam , dan secara bertahap akan semakin ditingkatkan.

Baca artikel selengkapnya di sini

4 dari 4 halaman

3. Hampir 6.700 Perusahaan Daftar Vaksinasi Gotong Royong

Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Shinta Widjaja Kamdani, mengungkapkan sudah hampir 6.700 perusahaan berminat untuk ikut serta dalam program vaksinasi gotong royong. Adapun pemerintah tengah menyusun regulasi terkait dengan mekanisme pelaksanaan program vaksinasi gotong royong.

"Ini sudah kami mulai pendaftarannya dan saat ini sudah mendaftar 6.689, hampir 6.700 perusahaan yang tertarik. Jadi antusiasmenya tinggi," ujar Shinta dalam diskusi daring, Jakarta, Selasa (23/2/2021).

Baca artikel selengkapnya di sini