Sukses

Mau Beli Rumah, Milenial Harus Perhatikan Hal Ini

Liputan6.com, Jakarta - Assistant Vice President BRI, Wagiman S, mengungkapkan ada beberapa tips sebelum memilih rumah, khususnya bagi milenial yang sedang dalam proses pembelian rumah pertama mereka. Salah satunya dari sisi Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Menurut Wagiman, sebelum membeli rumah lewat KPR maka milenial harus memastikan bagaimana proses angsuran nanti. Persiapan biaya merupakan hal yang sangat penting mengingat sistem KPR merupakan komitmen jangka panjang.

"Kalau beli rumah lewat KPR di BRI ada uang muka yang harus dialokasikan, pastikan itu. Bagaimana mengangsurnya karena KPR kan jangka panjang bisa 10 sampai 20 tahun," jelas Wagiman dalam acara KPR BRI Virtual Expo di vidio.com pada Sabtu (6/2/2021).

BRI sendiri, kata Wagiman, menawarkan KPR dalam waktu panjang hingga 20 tahun. "Apapun yang teman milenial butuhkan untuk KPR BRI, semua ada," sambungnya.

Selain dari sisi biaya, hal utama lain yang harus diperhatikan lokasi rumah. Wagiman menyarankan agar lokasi yang dipilih strategi dan memiliki akses ke berbagai alat transportasi. "Ini sangat penting, paling utama," tuturnya.

Tips lain yaitu memilih tipe rumah yang tepat. Bagi keluarga kecil, sebaiknya pilih rumah dengan halaman dan tanah yang masih ada ruang untuk pembangunan di masa depan.

"Anak semakin besar maka butuh ruang tambahan. Itu yang harus diperhatikan untuk memilih rumah," jelas Wagiman.

 

Ikuti cerita dalam foto ini https://story.merdeka.com/2303605/volume-5

2 dari 3 halaman

Gelar KPR Virtual Expo 2021, BRI Tawarkan Bunga KPR 3,76 Persen

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) menggelar KPR BRI Virtual Expo 2021. Salah satu yang ditawarkan adalah suku bunga mulai 3,76 persen untuk satu tahun.

Assistant Vice President BRI, Wagiman S, mengatakan acara ini digelar mulai dari 26 Januari hingga 25 Maret 2021. Acara virtual ini bisa diakses melalui website https://kprbrivirtual.com/ .

Diungkapkannya, kehadiran acara virtual ini memudahkan masyarakat terutama milenial untuk melihat berbagai penawaran KPR BRI di tengah pandemi. Jumlah developer yang mengikuti acara ini sebanyak 144 dengan 234 proyek, tapi jumlahnya diperkirakan akan terus bertambah.

"Ini akan terus bertambah dua kali lipat dalam waktu dekat ini. Ini untuk seluruh Indonesia, dan bisa diakses melalui handphone," kata Wagiman dalam acara KPR BRI Virtual Expo di vidio.com pada Sabtu (6/2/2021).

Promo yang ditawarkan antara lain suku bunga mulai dari 3,76 persen untuk satu tahun, hingga hadiah senilai Rp 3 juta. Konsumen bisa langsung melihat properti yang ditawarkan di website acara virtual ini.

Melalui website yang disediakan, bagi yang tertarik bisa langsung mengajukan KPR dan melakukan simulasi perhitungannya.

"Kami berharap KPR BRI virtual ini membantu masyarakat memilih rumah, tanpa ribet dan keluar rumah. Dan bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin kemudahan serta diskon harga khususnya," tutur Wagiman.

Ditambahkan Marketing Director PT Diamond Citra Propertindo, Tbk, Tony Hartono, harga properti saat ini sedang menarik. Sehingga waktu yang tepat bagi masyarakat yang ingin mengambil KPR.

"Jangan takut punya rumah untuk sobat milenial karena ini waktu yang sangat tepat. Masa PSBB ini properti sedang bagus-bagusnya, promosi sedang besar-besaran," katanya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: