Sukses

Kesadaran Berasuransi Meningkat, Aplikasi Milik Prudential Diakses 4,3 Juta Warga

Liputan6.com, Jakarta - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia), meluncurkan fitur baru aplikasi Pulse by Prudential (Pulse). Aplikasi ini didukung oleh kecerdasan buatan. 

President Director Prudential Indonesia, Jens Reisch mengungkapkan, Pulse yang pertama kali diperkenalkan pada Februari 2020 di Indonesia, merupakan aplikasi kesehatan all-in-one yang didukung oleh kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) dan informasi real-time. Sehingga mendukung pengguna mengelola kesehatan secara proaktif kapan pun dan di mana pun.

"Pulse tersedia bagi seluruh masyarakat Indonesia dan dapat diunduh melalui Google Play Store serta Apple App Store dengan nama We Do Pulse," ujar dia dalam video conference, Kamis (12/11/2020).

Dia mencatat hingga saat ini, Pulse yang dikembangkan oleh Prudential telah diakses lebih dari 4,3 juta masyarakat Indonesia. Menurutnya, torehan gemilang ini menandakan bahwa kesadaran masyarakat Indonesia akan kesehatan kian meningkat, khususnya di tengah pandemi Covid-19.

"Di tengah situasi pandemi saat ini, masyarakat Indonesia melihat kesehatan mereka menjadi semakin penting. Sehingga belum satu tahun Pulse sudah di akses oleh 4,3 juta pengguna," paparnya.

Untuk itu, pihaknya terus meningkatkan kemampuan aplikasi mobile Pulse untuk menghadirkan dukungan yang lebih menyeluruh dan merevolusi gaya hidup sehat masyarakat melalui satu aplikasi terpadu. Pengembangan ini merupakan wujud dari semangat untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan.

"Selama 25 tahun Prudential di Indonesia, inovasi selalu menjadi pendorong bagi kami untuk membuat masyarakat Indonesia lebih sehat dan sejahtera. Khusus di tahun ini, Prudential menegaskan komitmennya untuk memperluas peran di masyarakat, bukan hanya memberikan perlindungan, namun juga mendukung masyarakat untuk mencegah dan menunda penyakit semakin buruk," tukasnya.

 

2 dari 3 halaman

Mengubah Gaya Hidup

Sementara itu, Chief Operations and Health Officer Prudential Indonesia, dr. Dian Budiani mengungkapkan, mengubah gaya hidup untuk menjadi semakin sehat memang membutuhkan usaha lebih. Karena itu Pulse hadir menjadi mitra masyarakat yang menemani di setiap perjalanan kesehatan mereka.

"Dukungan ini menjadi semakin lengkapkarena ekosistem di dalam Pulse selalu ditingkatkan agar dapat memenuhi kebutuhan pengelolaan kesehatan yang kian berkembang. Fitur-fitur baru di Pulse memperkuat dukungan di setiap tahap perjalanan kesehatan masyarakat Indonesia," terangnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: