Sukses

Buka Store di Cawang, Warga Jakarta Kini Bisa Jajal Motor GESITS

PT Wika Industri Manufaktur (WIMA) membuka flagship store untuk motor

Liputan6.com, Jakarta - PT Wika Industri Manufaktur (WIMA) membuka flagship store untuk motor ramah lingkungan karya anak bangsa, GESITS di Jakarta, tepatnya di kawasan The Hive, Cawang, Jakarta Timur. Ini merupakan flagship store kedua yang dimiliki perusahaan setelah Bali.

Flagship store terbaru ini memberikan kesempatan bagi calon pelanggan GESITS untuk untuk menjajal motor listrik besutan anak usaha PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) ini. Kehadiran flagship store ini juga diproyeksikan menjadi spot baru para pecinta kendaraan listrik ramah lingkungan dan masyarakat pegiat lingkungan hidup.

WIMA berharap, keberadaan pusat penjualan terbaru tersebut bisa semakin mendekatkan GESITS kepada pasar dan masyarakat.

Direktur Utama WIMA Samyarto mengatakan, GESITS merupakan motor yang jauh lebih hemat kantong dibandingkan dengan motor berbahan bakar fosil. Dia menjelaskan, satu baterai dengan isi penuh 1,4 kilowatt-hour (kWh) hanyamemerlukan kocek Rp 2.200 untuk menempuh jarak km.

Menurut dia, motor GESITS ini dapat menggunakan dua baterai sekaligus, sehingga jarak tempuh bisa mencapai km per satu kali pengisian daya. Adapun, waktu pengisian baterai memakan waktu 3-4 jam saja. Sedangkan, 30 menit pertama pengisian daya, GESITS mampu menempuh jarak km.

"Dengan biaya pengisan daya listrik yang murah dan minimnya perawatan rutin, biaya operasional GESITS lebih rendah 70 persen dibandingkan dengan motor bensin," terang Samyarto, Kamis (15/10/2020).

Samyarto memastikan, produk GESITS sudah tersedia dan bisa langsung dibeli oleh para calon pengguna tanpa membayar terlebih dahulu sebelum memesan (inden).

"Begitu pula dengan ketersediaan suku cadangnya. Saat ini, 82 persen dari suku cadang GESITS sudah diproduksi di dalam negeri," sambungnya.

Sebagai informasi, GESITS sudah lulus uji Sertifikat Uji Tipe (SUT) dari Kementrian Perhubungan, sehingga, motor yang memiliki performance setara dengan scooter matic 150 cc ini sudah laik jalan dan dilengkapi dengan STNK/BPKB.

Ketika semua syarat pembelian terpenuhi, maka para pembeli sudah bisa mengaspal dengan motor yang kecepatanya dibatasi 70 km per jam tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Ada Dealer, Motor Listrik Gesits Dijual Secara Daring

Salah satu merek motor listrik buatan Indonesia, Gesits memang sudah dijual resmi mulai tahun lalu. Namun, masih banyak calon konsumen yang ternyata masih bingung beli roda dua ramah lingkungan ini di mana, karena memang belum ada dealernya.

Berdasarkan unggahan di akun Instagram @gesitsid, jenama motor listrik ini ternyata sudah memiliki toko resmi. Namun, wujudnya bukan dealer atau bisa dibeli offline, melainkan hanya online di salah satu e-commerce.

Gesits Resmi Meluncur, Begini Tanggapan Pecinta Kendaraan Listrik  

Berdasarkan penelusuran di akun resmi toko Gesits, hanya ada satu model yang dipajang. Namun, kuda besi listrik buatan Indonesia ini bisa dibeli dengan pilihan warna, yaitu putih, hitam, atau merah.

Dalam akun toko resminya juga, terpampang harga untuk wilayah DKI Jakarta, yaitu Rp27,5 juta dengan status on the road (OTR).

Bagi calon konsumen, terdapat juga penawaran cicilan dengan menggandeng Adira Finance dengan tenor tiga tahun sebesar Rp999 ribu sebulan dengan uang muka paling murah Rp7,25 juta.

Selain itu, ada juga cicilan Rp661 ribu per bulan, selama 35 bulan dengan uang muka Rp15 juta dan tanda jadi atau booking fee motor listrik Gesits sebesar Rp2,5 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.