Sukses

Di Pesta Rakyat Simpedes BRI, Nur Agis Aulia Tunjukan Milenial Bisa Sukses Bertani

Pemuda kelahiran Serang ini telah membuktikan kepada kalangan milenial bahwa profesi petani maupun peternakan juga bisa sukses.

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) tbk kembali menggelar Pesta Rakyat Simpedes 2020 episode kedua. Sesuai dengan temanya, kali ini 'Milenial Membangun Negeri',  menghadirkan Co-Founder Komunitas Banten Bangun Desa, Nur Agis Aulia.

Pemuda kelahiran Serang ini telah membuktikan kepada kalangan milenial bahwa profesi petani maupun peternakan juga bisa sukses.

Agis mengatakan, penting bagi kalangan milenial untuk mengubah mindset sukses bekerja ialah harus menjadi pegawai di perusahaan swasta maupun BUMN.

Sebab, profesi petani maupun peternak jika ditekuni justru akan menghasilkan pendapatan yang lebih menguntungkan dibandingkan pegawai.

"Menjadi Petani dan Peternak yang dulu banyak diremehkan masyarakat sudah berubah. Dengan menjadi Petani dan Peternak justru bisa hasilkan pendapatan tak terhingga jika kita tekuni," jelas dia dalam Pesta Rakyat Simpedes 2020, Sabtu (19/8/2020).

Sebab, sambung Pemuda kelahiran Serang itu, permintaan komoditas akan berbagai pangan itu cenderung meningkat dari waktu ke waktu. Termasuk di tengah pandemi Corona saat ini.

"Selama manusia belum makan plastik dan batu. Artinya produk pertanian masih tetap diminati termasuk ternak," ujar dia.

 Hal itu tercermin dari melonjaknya permintaan akan berbagai komoditas hasil pertanian. Juga hasil ternak, seperti domba dan sapi.

Terlebih lagi, dengan meningkatnya akses masyarakat terhadap layanan digital dalam mendapatkan bahan pangan.

Profesi petani maupun peternakan dianggap kian seksi bagi para milenial, karena kemampuan mengoperasikan teknologi digital untuk memperluas cakupan pasar. "Strategi untuk teman-teman usia muda bisa dilakukan mulai pengoptimalan penjualan secara online. Kan ada Facebook, Instagram, Whatsapp untuk channel pemasaran lebih," paparnya.

Reporter: Sulaeman

Sumber: Merdeka.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Slank dan RAN Tampil di Panggung Milenial Membangun Negeri Pesta Rakyat Simpedes 2020

Penampilan Slank dan RAN menghibur di atas panggung sudah sangat dinantikan oleh para penggemarnya. Slankers--sebutan para penggemar Slank--dan Ranners--sebutan penggemar RAN-- sudah tak sabar menyaksikan aksi idola mereka.

Namun penggemar Slank dan RAN tak perlu menunggu lama untuk menyaksikan aksi Kaka Cs menghibur dengan lagu-lagu hitsnya. Sebab, keduanya tampil secara langsung di acara Milenial Membangun Negeri Pesta Rakyat Simpedes 2020 yang dipersembahkan oleh Bank BRI.

Berlangsung secara live streaming di Vidio.com, penampilan Slank ditunggu oleh para Slankers di seluruh Indonesia. Pada kesempatan kali ini, Slank membawakan beberapa lagu hits mereka termasuk "Terlalu Manis".

Dengan rambut gondrongnya yang dibiarkan tergerai, Kaka membuat nuansa lawas lagu "Terlalu Manis" jadi lebih terasa. Penampilannya kali ini seperti kala Slank baru merilis lagu patah hati ini di awal '90-an.

Bukan hanya Slank yang membuat para fans mereka baper dengan lagu-lagu yang dibawakan. Kehadiran RAN juga membuat fans mereka tak kalah bikin heboh dari Slankers.

Berbeda dengan Slank yang tampil dengan format band lengkap dengan gaya bak di atas panggung besar. RAN memilih tampil akustikan dengan duduk santai di lantai.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini