Sukses

Bangkitkan Ekonomi UKM, Adira Finance Gelar Festival Kreatif Lokal

Adira Finance menggelar Festival Kreatif Lokal 2020.

Liputan6.com, Jakarta Pandemi COVID-19 telah berlangsung lebih dari 5 bulan di Indonesia telah memberikan dampak besar sektor usaha, terutama Usaha Kecil Menengah (UKM). Situasi ini mendorong pemerintah dan berbagai pihak untuk bangkit dan membantu para pelaku UKM di tengah pandemi. 

Melihat itu, Adira Finance menggelar Festival Kreatif Lokal 2020. Acara itu bertujuan agar bisa membantu kepedulian kepada pelaku usaha UKM dan generasi milenial dapat menjalankan roda perekonomian di tengah masa pandemi ini. 

Dengan visi ‘Menciptakan Nilai Bersama untuk Meningkatkan Kesejahteraan’, acara Festival Kreatif Lokal 2020, Adira Finance bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI). 

Program ini merupakan bentuk dukungan terhadap program Kemenparekraf #BeliKreatifLokal untuk fokus dalam membangun UKM dan generasi muda agar bersama bangkit membangun perekonomian Indonesia. Hal ini sejalan dengan program yang dicanangkan oleh Bapak Joko Widodo, selaku Presiden Republik Indonesia yaitu Bangga Buatan Indonesia. 

Festival Kreatif Lokal 2020 yang merupakan acara untuk menyambut hari jadi Adira Finance ke-30 memiliki rangkaian acara selama festival tersebut berjaan. Pertama, bakal selenggarakan Kreatif Lokal Award pada akhir tahun ini dan ditutup dengan acara Konser Kreatif Lokal pada Januari 2021.

Kreatif Lokal Award merupakan sebuah apresiasi nyata Adira Finance bagi individu pelaku wirausaha yang telah menunjukan prestasi kinerja mengagumkan dan memberdayakan masyarakat sekitarnya melalui inovasi dan kreativitas sehingga meningkatkan taraf hidup diri dan lingkungannya. 

Perlu diketahui, nantinya pada Kreatif Lokal Award akan dipilih calon UKM terbaik yang berasal dari 1000 UKM dari binaan Kemenparekraf RI, konsumen Adira Finance, dan masyarakat umum. 

Dari total peserta itu akan disaring menjadi 40 peserta dan dipilih  18 orang untuk masuk babak final. Untuk mengikuti penghargaan tersebut, ada enam kategori yang diberikan. Mulai dari Kuliner, Fashion,Kriya, Fotografi, Video, dan Pertunjukan.

Pemenang akan diberikan modal usaha dengan total ratusan juta rupiah dan mendapatkan business coaching, program pendampingan bersama dengan Kemenparekraf RI, lapak online ekslusif di Bukalapak, serta eksposur di media mengenai produk dan usaha mereka.

Adira Finance menggandeng beberapa pihak yang memiliki visi dan misi sama untuk menyukseskan Festival Kreatif Lokal 2020, salah satunya adalah MUFG Bank,Ltd. 

MUFG Bank, Ltd. merupakan salah satu bank terbesar di dunia, dimana Bank Danamon merupakan salah satu bagian dari MUFG Group. Pasalnya, Bank Danamon memiliki kepemilikan saham sebesar 92,07% atas Adira Finance, dengan begitu, Sebagai anak perusahaan Bank Danamon, Adira Finance turut menjadi bagian dari MUFG Group.  

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Festival Kreatif Lokal 2020, klik di sini.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.