Sukses

Pertamina Serahkan 500 Ribu Masker Senilai Rp1 Miliar Guna Dukung #GebrakMasker

Pertamina mendukung Gebrak Masker yang diinisiasi PKK Pusat Kemendagri untuk terus mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin menggunakan masker dan menjaga jarak dalam setiap kegiatan apapun.

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka mendukung Gerakan Bersama Pakai (Gebrak) Masker PKK di seluruh Indonesia, Pertamina menyerahkan bantuan 500 ribu masker senilai Rp1 miliar. Bantuan itu diserahkan oleh Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati dan diterima Ketua Umum Tim Penggerak PKK (TP PKK) Tri Tito Karnavian disaksikan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian, Komisaris PT Pertamina, Condro Kirono, dan pejabat terkait di kantor Kemendagri.

Nicke mengatakan bahwa sebagai BUMN, Pertamina terus mendukung berbagai upaya Pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan menjaga kesehatan masyarakat dari infeksi Covid-19, dengan senantiasa menggunakan masker dan mengapresiasi program PKK Gebrak Makser yang diinisiasi oleh TP PKK Kemendagri.

"Pertamina mendukung Gebrak Masker yang diinisiasi PKK Pusat Kemendagri untuk terus mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin menggunakan masker dan menjaga jarak dalam setiap kegiatan apapun. Diharapkan program ini dapat menjadi triger seluruh pihak untuk ikut aktif berpartisipasi dalam program Gebrak Masker mengingat pandemi masih belum selesai," ungkap Nicke.

Pertamina, kata Nicke telah mendistribusikan bantuan masker sebanyak 4,8 juta lebih dan 33 ribuan liter hand sanitizer yang didistribusikan kepada posyandu, puskesmas, rumah sakit, costumer SPBU, awak mobil tangki (AMT), masyarakat, dan instansi Pemerintah.

Ketua Umum Tim Penggerak PKK (TP PKK) Tri Tito Karnavian menyambut baik dukungan Pertamina untuk menyukseskan #GebrakMasker.

Menurut Tri, Tim PKK memiliki jaringan luas hingga ke perdesaan sehingga bisa turut serta menyukseskan #GebrakMasker seperti yang ditekankan Presiden Jokowi.

"Dengan pandemi Covid-19 ini kami dari PKK mengadakan gerakan PKK Gebrak Masker untuk menyumbang satu juta masker di daerah Provinsi DKI Jakarta. Mudah-mudahan dengan bantuan ini kami bisa ikut mengurangi angka penularan ataupun pencegahan Covid-19 di DKI Jakarta. kami mengucapkan terimakasih kepada pihak Pertamina persero," ujar Tri. 

Sementara itu, Mendagri Tito Karnavian mengapresiasi dukungan yang diberikan Pertamina dan menyampaikan sesuai dengan arahan dari Presiden Jokowi yang disampaikan langsung dalam rapat kabinet agar memaksimalkan TP PKK dalam memberikan kontribusi terutama mensosialisasikan 3M (pakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak)

"Dengan jaringan PKK yang sangat luas, diharapkan sosialisasi menjadi lebih luas, dan potensi penularan akan bisa dikurangi. Sehingga dalam kesempatan yang baik ini dukungan dari Pertamina dapat diikuti oleh instansi lain," imbuhnya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.