Sukses

SEEK Asia Tunjuk Peter Bithos Jadi CEO

Peter mengambil alih jabatan dari Suresh Thiru, yang menjabat sebagai CEO SEEK Asia sejak 2016.

Liputan6.com, Jakarta - SEEK Asia pemilik dari jobsDB.com dan JobStreet.com menunjuk Peter Bithos untuk menjabat posisi Chief Executive Officer (CEO). Peter akan bertanggung jawab memimpin serta mendorong pertumbuhan bisnis SEEK Asia di seluruh Asia Tenggara.

Karier Peter selama 25 tahun hingga saat ini mencakup berbagai posisi CEO dan manajemen senior di wilayah Asia Tenggara, meliputi pasar yang sudah maju maupun yang masih berkembang, serta mencakup berbagai spektrum perusahaan mulai dari start-up hingga perusahaan besar.

Pencapaian lainnya dari Peter antara lain membangun dan meningkatkan bisnis digital dari awal, dan membantu menjadi ujung tombak salah satu transformasi telekomunikasi paling sukses di dunia selama dekade terakhir.

“Peter memiliki rekam jejak yang telah terbukti dalam mengembangkan bisnis Tech, Media, dan Telco (TMT), memimpin program transformasi bisnis digital, dan membangun budaya perusahaan yang kuat di berbagai pasar di Asia Pasifik dan Amerika Serikat,” ujar Chief Operating Officer SEEK Group dan CEO Asia Pasifik dan Amerika (AP&A), Ian Narev dalam keterangan tertulis, Senin (7/9/2020).

“Saya tidak sabar menantikan apa yang akan diberikan Peter untuk bisnis perusahaan kami, sekaligus membawa SEEK Asia ke tingkat pertumbuhan berikutnya.” tambah dia. 

Peter mengambil alih jabatan dari Suresh Thiru, yang menjabat sebagai CEO sejak 2016, dan telah bersama SEEK Asia (JobStreet) sejak tahun 2000.

“Kami semua di SEEK, JobStreet, dan JobsDB berterima kasih kepada Suresh atas kepemimpinannya selama lebih dari dua dekade. Ia adalah pelopor nyata dari bisnis kami dan sangat berperan dalam membangun perusahaan menjadi market leader di wilayah Asia dan menjadi brand tepercaya bagi jutaan pencari kerja dan perusahaan,” ujar Narev.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ciptakan Perubahan

Peter mengatakan, dirinya merasa sangat terhormat bisa bergabung dengan salah satu perusahaan teknologi terbesar dan terbaik di Asia. "Sungguh menyenangkan menjadi bagian dari SEEK dalam memenuhi visinya," kata dia.  

Selama satu dekade terakhir, Peter telah bekerja di berbagai negara di Asia dan terakhir menjabat sebagai CEO layanan streaming digital premium HOOQ, perusahaan gabungan antara Singtel, Sony, dan Warner Brothers.

Ia sebelumnya memegang peran senior di Singtel, termasuk Chief Operating Officer Globe Telecom di Filipina.

Ia juga pernah menjabat sebagai CEO Virgin Mobile Australia, dan Director of Strategy and Corporate Development of Optus di Australia. Ia juga memiliki pengalaman konsultasi strategi selama hampir satu dasawarsa dan pernah menjabat di manajemen Bain & Company.

Peter, yang lahir dan menempuh pendidikan di Amerika Serikat, saat ini tinggal di Singapura bersama istrinya serta tiga putrinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.