Sukses

6 Trik Hemat Uang saat Belanja Online

Berbelanja di Internet bisa menjadi peluang bagus untuk membeli produk dengan harga lebih baik.

Liputan6.com, Jakarta Belanja online bisa menjadi peluang bagus untuk membeli produk dengan harga lebih baik. Saat ini, orang lebih suka melakukan pembelian secara online terutama karena kemudahan yang terkait dengannya.

Belanja online tentu saja nyaman, tetapi Anda dapat membayar lebih dari biasanya jika tidak berhati-hati, terutama jika memperhitungkan biaya pengiriman. 

Melansir dari lifehack.org, Selasa (8/9/2020) memiliki pengetahuan tentang belanja online dapat menghemat banyak uang, dan tips ini akan membantu Anda mendapatkan nilai maksimal, serta menghemat uang saat berbelanja online.

1. Gunakan Website Perbandingan

Ada baiknya menghabiskan sedikit waktu ekstra untuk memeriksa harga di situs web yang berbeda. Jika Anda ingin mendapatkan harga terbaik di pasaran tetapi merasa kewalahan dengan banyaknya informasi yang ditemukan di internet tentang suatu produk, gunakan situs web perbandingan. 

Dengan cara ini, dapat mencari dan membandingkan penawaran dengan cepat dan mudah. Ada lusinan situs online yang akan berguna saat perlu membandingkan harga produk seperti komputer, penerbangan, hotel, polis asuransi, dan banyak lagi.

2. Berlangganan Buletin

Banyak orang meremehkan kekuatan dan pentingnya berlangganan penawaran buletin khusus. Ini adalah satu-satunya cara di mana Anda dapat menerima penawaran tepat waktu dari merek atau produk tertentu saat sedang diskon.

 Anda mungkin merasa terbantu jika menerima buletin dengan semua diskon dan promosi. Mendapatkan penawaran semacam itu akan memberi kesempatan untuk melompat pada penawaran ini dengan cepat dan melakukan pembelian yang diperlukan, sehingga menghemat uang. 

Terkadang, buletin toko akan menyertakan kupon khusus untuk pembelian yang dilakukan pada tanggal tertentu.

 

Saksikan video di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Gunakan Voucher

Saat Anda berbelanja online, hampir semua toko e-commerce memiliki tempat untuk menambahkan voucher diskon. 

Melakukan hal itu dapat menghasilkan penghematan yang signifikan, jadi sebaiknya berhati-hati dalam mencari kode diskon dan memasukkannya selama proses pembayaran online.

4. Baca Review Produk

Salah satu manfaat terbesar dari belanja online adalah kemampuan untuk melakukan penilaian riset online produk secara cepat dan mudah. 

Sebelum Anda melakukan pembelian besar-besaran, manfaatkan bahwa dapat membaca ulasan tentang produk secara online atau bahkan menonton ulasan pelanggan nyata seperti yang ada di Youtube atau media sosial dan lihat apa yang dikatakan pengguna dan pelanggan lain tentangnya. 

Dengan cara ini, Anda tidak akan kehilangan uang untuk produk yang tidak efektif atau berkualitas buruk.

5. Pengiriman gratis

Beberapa toko e-niaga menawarkan pengiriman gratis ketika ambang batas tertentu telah dihabiskan. 

Selain itu, pengiriman gratis digunakan oleh banyak toko dengan interval sebagai metode promosi untuk memperbesar basis pelanggannya. Anda dapat dengan mudah menyimpan dan menunggu waktu-waktu ini dalam setahun sebelum melakukan pembelian. 

Dengan cara ini, Anda akan menghemat biaya pengiriman, yang biasanya berjumlah hingga 23 persen dari total biaya produk.

Sangat mudah untuk  menemukan produk murah secara online jika Anda cukup sabar untuk mengikuti langkah-langkah ini. Anda akan mendapatkan nilai riil untuk uang Anda.

Reporter: Erna Sulistyowati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.