Sukses

Program Kartu Prakerja Gelombang 6 Diserbu 1,7 Juta Orang

Pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 6 telah ditutup pada Senin, 31 Agustus 2020 pukul 12.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 6 telah ditutup pada Senin, 31 Agustus 2020 pukul 12.00 WIB. Jumlah pendaftar pada fase tersebut hampir sama banyaknya dengan gelombang 5 lalu.

Sebagai catatan, Manajemen Pelaksana (PMO) Kartu Prakerja mencatat adanya 1,77 juta orang yang mendaftar Kartu Prakerja untuk gelombang 5.

"Totalnya (pendaftar di gelombang 6) 1,76 juta orang, dengan kuota penerimaan 800 ribu," ujar Head of Communications Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Louisa Tuhatu kepada Liputan6.com, Selasa (1/9/2020).

Louisa menyampaikan, total pendaftar dari gelombang 1-6 telah mencapai 3 juta orang. Adapun total peserta yang bakal diterima pada program Kartu Prakerja yakni 5,6 juta orang.

"Sudah ada 3 juta penerima Kartu Prakerja. Masih ada sisa 2,6 juta untuk memenuhi kuota total 5,6 juta," jelas dia.

Lebih lanjut, ia melaporkan, sesi pembukaan Kartu Prakerja sejak gelombang 4 lalu telah berjalan relatif baik, serta tidak lagi memerlukan swafoto.

Sementara untuk durasi pendaftaran Kartu Prakerja di setiap gelombang, Louisa mengatakan, itu berbeda-beda di tiap gelombang. Ada yang berlangsung 5 hari, bahkan hingga 7 hari.

"Durasinya bervariasi. Ada yang 5 hari (seperti gelombang 6), ada yang 7 hari," pungkas Louisa.

** Saksikan "Berani Berubah" di Liputan6 Pagi SCTV setiap Senin pukul 05.30 WIB, mulai 10 Agustus 2020

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jangan Ketinggalan, Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 7 Dibuka Akhir Pekan Ini

Sebelumnya, Manajemen Pelaksana (PMO) Program Kartu Prakerja telah menutup sesi pendaftaran gelombang 6 pada Senin, 31 Agustus 2020 pukul 12.00 WIB. Selanjutnya, masa pendaftaran akan kembali dibuka untuk gelombang 7.

Head of Communications Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Louisa Tuhatu mengatakan, pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 7 akan dimulai pada akhir pekan ini.

 

"Kemungkinan besar (pendaftaran Kartu Prakerja) akhir pekan ini," ujar Louisa saat ditanyai Liputan6.com, Selasa (1/9/2020).

Namun, ia belum bisa memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai waktu dan hari pastinya dari pembukaan pendaftaran gelombang 7 program Kartu Prakerja.

"Belum ada keputusan soal harinya, tapi kemungkinan besar akhir pekan," kata Louisa.

Lebih lanjut, Louisa menyampaikan, jumlah pendaftar Kartu Prakerja gelombang 6 yang ditutup Senin kemarin mencapai sekitar 1,76 juta orang.

"Totalnya (pendaftar di gelombang 6) 1,76 juta orang, dengan kuota penerimaan 800 ribu," jelas dia

Louisa menuturkan, PMO Kartu Prakerja berusaha konsisten untuk membuka pendaftaran sesi-sesi selanjutnya dengan kuota 800 ribu orang di setiap gelombang. Adapun hingga gelombang 6 kemarin, total pesertanya sudah mencapai 3 juta orang.

"Sudah ada 3 juta penerima Kartu Prakerja. Masih ada sisa 2,6 juta untuk memenuhi kuota total 5,6 juta," tukas Louisa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.