Sukses

Bank Sinarmas Dukung Program 10 Juta UMKM Go Digital

Liputan6.com, Jakarta - Bank Sinarmas bekerja sama dengan perusahaan e-commerce menyelenggarakan pelatihan dan sosialisasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Go Online.  

Pelatihan diadakan dalam rangka menyukseskan program 10 juta UMKM Go Online dari Kementerian Koperasi dan UKM, sekaligus dan memasuki Era New Normal akibat pandemi Covid-19.

Kegiatan ini melibatkan nasabah Bank Sinarmas dari lingkup pelaku UMKM yang memiliki produk usaha siap jual dan dipasarkan melalui platform digital besutan Shopee.

“Pelatihan ini mengedukasi pelaku UMKM di Jawa Tengah untuk bergabung dalam program UMKM Go Online guna meningkatkan usaha secara online, sehingga omset atau pendapatan mereka tetap terjaga atau bahkan bertumbun di era new normal. Penyelenggaraannya melalui webinar zoom menjangkau berbagai kota wilayah provinsi Jawa Tengah secra bertahap, antara lain Yogyakarta, Tegal, Semarang, Pekalongan, Kudus dan Purwokerto,” ungkap Micro and Small Business Group Head Bank Sinarmas Muktiono Wibowo dalam keterangannya, Jumat (7/8/2020).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gunakan Aplikasi

Pelatihan dan sosialisasi yang dilakukan tim Shopee mengedukasi peserta mulai dari pengenalan dan penggunaan aplikasi, mengunggah produk mereka, hingga tips berjualan sukses di Shopee.

Tidak hanya sampai disitu, para peserta berkesempatan pula mengikuti program SOBAT UMKM SHOPEE dan Bimbel SHOPEE, guna memuluskan transisi mereka yang sebelumnya berbisnis secara offline menuju online.

Para peserta sangat antusias sebagaimana terlihat dari ramainya sesi tanya jawab. Mereka mengatakan pandemi berarti zaman belanja dari rumah, dan barang datang sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.