Sukses

Pemulihan Ekonomi Nasional Tak Bisa Jalan jika Covid-19 Tak Bisa Ditangani

Program pemulihan ekonomi nasional tidak akan berjalan optimal jika wabah virus Corona tidak cepat ditangani.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Tim Asistensi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Tirta Hidayat, menyebut program pemulihan ekonomi nasional tidak akan berjalan optimal jika wabah virus Corona tidak cepat ditangani.

Sebab, hal utama yang perlu dilakukan adalah menyelesaikan dulu permasalahan Covid-19, agar ekonomi bisa berjalan demgan baik.

"Kalau Covid-19 ini tidak bisa kita tangani, sebaik apapun program pemulihan ekonomi kita itu tidak akan selesai," kata dia dalam sebuah diskusi virtual di Jakarta, Selasa (28/7/2020).

Dia mengatakan, selama wabah virus Corona masih ada seluruh masyarakat akan takut untuk beraktivitas. Oleh karenanya, salah satu kuncinya pemerintah mendorong agar vaksin bisa ditemka secara cepat.

"Sehingga kalau sudah ada vaksin orang-orang kemudian bisa beraktivitas dengan normal demikian kalau kita punya program pemulihan ekonomi yang kita susun dengan baik kita bisa jalankan dengan cepat dengan baik," kata dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penemuan Vaksin Menjadi Kunci

Dia menambahkan, jika persoalan covid-19 sudah ditangani pemerintah dengan baik, termasuk vaksin bisa ditemukan, maka langkah pemerintah selanjutnya bisa mudah ke depannya.

Dengan begitu bisa melanjutkan kehidupan ekonomi dan mengejar ketertinggalan yang diakibatkan oleh Covid-19.

Dwi Aditya Putra

Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.