Sukses

Jelang Idul Adha, Pertamina Siapkan Tambahan 60 Ribu LPG Bersubsidi di Pontianak

Pertamina Wilayah Kalimantan Barat menambah sebanyak 60 ribu tabung LPG subsidi menjelang Perayaan Idul Adha 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Pertamina Wilayah Kalimantan Barat menambah sebanyak 60 ribu tabung LPG subsidi menjelang Perayaan Idul Adha 2020.

Sales Branc Manajer Pertamina Wilayah I Kalbar, Farid Akbar menjelaskan, menjelang Hari Raya Idul Adha pihaknya akan menambah alokasi pasokan LPG tabung tiga kilogram ke agen dan pangkalan yang ada di Kota Pontianak.

Menurut dia, data Pertamina mencatat sebanyak 12 agen dan sekitar 300 pangkalan yang tersebar di seluruh wilayah Pontianak dengan kuota sebanyak 21 ribuan tabung elpiji subsidi per hari.

"Selama periode menjelang Idul Adha selama satu minggu akan kami berikan alokasi tambahan sebanyak 60 ribu tabung LPG subsidi," kata Farid Akbarpada saat memantau pelaksanaan operasi pasar LPG subsidi di halaman Kantor Kelurahan Kampung Dalam Bugis, Kecamatan Pontianak Timur, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, dalam keterangan resminya pada Sabtu (25/7/2020).

Dia bilang, penambahan alokasi LPG subsidi tersebut akan dimanfaatkan untuk masing-masing pangkalan atau agen untuk melakukan operasi pasar, dan memasok ke daerah yang signifikan jumlah penduduknya atau daerah yang kebutuhan LPG subsidi cukup banyak seperti di daerah Pontianak Barat maupun Pontianak Timur.

Dalam kesempatan itu, Farid Akbar menanggapi tentang fenomena terjadi antrean pembelian LPG subsidi di sejumlah pangkalan, bahwa saat ini proses penjualan LPG subsidi dikonsentrasikan ke pangkalan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Sesuai HET

Menurut Farid Akbar hal tersebut dilakukan dalam upaya untuk memastikan bahwa harga jual LPG subsidi ke masyarakat sesuai dengan HET (harga eceran tertinggi).

Demi pengawasan terutama harga jual sesuai HET Rp 16.500 per tabung. Saat ini Pertamina terus menerus menertibkan pangkalan yang ada untuk dapat menjangkau secara merata ke masyarakat yang memang layak berhak.

"Sehingga tepat sasaran," kata Farid Akbar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.