Sukses

Baru Berusia 16 Tahun, Seleb Tiktok Ini Raup Rp 1,4 Miliar per Posting

Liputan6.com, Jakarta - Charli D'Amelio, remaja berusia 16 tahun asal Amerika Serikat ini terus menyedot perhatian publik, khususnya bagi pengguna aplikasi TikTok pasti tidak asing dengan nama akun @charliedamelio.

Ia bergabung dengan TikTok pada tahun 2019, dan pada dasarnya dia terkenal dengan cepat dan mampu meraih hampir satu juta pengikut pada Agustus 2019, lalu menjadi 50 juta pengikut pada April 2020,dan kini di TikTok untuk Juli 2020 mencapai 72,6 juta pengikut.

Melansir laman Cosmopolitan.com, Minggu (25/7/2020), Charli semakin terkenal saat menjadi mantan anggota dari Rumah TikTok Hype yang selalu membuat konten dramatis. Berkat perpisahan yang cukup berantakan dengan sesama TikToker Chase Hudson, ia semakin terkenal.

Perlu Anda ketahui, menjadi selebritis TikTok Charli mampu menghasilkan uang dari sponsor. Untuk setiap konten sponsor yang diunggahnya, per posting ia mematok harga USD 100 ribu atau Rp 1,4 miliar (USD 1=Rp 14,751).

Berarti dia hanya perlu melakukan 10 posting yang disponsori setahun untuk menghasilkan uang miliaran. Namun, TikTok bukan satu-satunya platform yang mendominasi Charli, ia juga menghasilkan uang melalui pendapatan iklan di YouTube.

Di mana dia memiliki 5,4 juta subscriber dan terus bertambah. Isi konten Youtube-nya ia membagikan perjalanan ke  acara Prada di Milan Fashion Week, dan lain sebagainya.

Selain itu, ia juga menghasilkan uang dengan cara iklan Super Bowl di Youtube. Celebrity Net Worth melaporkan bahwa Charli membawa pulang USD 1 juta atau Rp 14 miliar untuk iklannya, yang hanya berdurasi  sekitar dua detik.

2 dari 3 halaman

Punya Produk Sendiri

Charli juga memiliki produk dirinya sendiri, dan sangat populer sehingga banyak pesanan yang menghampirinya, dan diperlukan untuk pre-order.

Namun, kabarnya Presiden Amerika Serikat Donald Trump, mengancam akan melarang TikTok untuk “menghukum” China karena virus corona. Tetapi itu seharusnya tidak benar-benar berdampak pada Charli.

Ia adalah influencer yang mapan di berbagai platform, yang paling penting di Instagram, yang memiliki kemampuan untuk menghasilkan uang besar berkat 22,9 juta pengikutnya.

Menurut Celebrity Net Worth, kekayaan Charli akan menjadi USD 4 juta atau Rp 59 miliar setidaknya untuk saat ini. Mengingat Charli berhasil mengumpulkan uang sebanyak ini dalam waktu kurang dari setahun.    

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: