Sukses

Daftar Pemenang Kompetisi Video Udara Bersih Langit Biru

Liputan6.com, Jakarta Setelah menunggu sekian lama, akhirnya pemenang Video Competition for Kids bertema Udara Bersih Langit Biru diumumkan.

Lomba yang diinisiasi PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III ini diikuti 146 siswa-siswi yang tersebar di Banten, Jakarta, dan Jawa Barat.

General Manager PT Pertamina MOR III Tengku Fernanda menyatakan, alasan pihaknya menyasar anak-anak sebagai target lomba karena mereka bisa menjadi pemberi pengaruh yang baik kepada orang tua maupun rekan sejawatnya.

"Anak-anak ini bisa jadi penentu, bisa meng-influence, dan punya kesadaran dari tingkah polosnya. Kami ingin mengeksplorasi, apa yang dipikirkan 140-an anak-anak ini tentang udara bersih langit biru ini," ujar Fernanda dalam acara "Udara Bersih Langit Biru" yang diselenggarakan Liputan6.com, Kamis (23/7/2020).

Dari sekian video anak-anak yang cerdas nan menggemaskan, tim juri akhirnya memilih 4 pemenang, yang terdiri dari Juara Favorit, Juara III, II hingga I. Selamat kepada para pemenang!

Juara Favorit: Tiktok @kyhsatu mendapatkan hadiah Rp 1,5 juta dan sepeda

Juara III: Yusuf Dereinda dan Ibrahim Dereinda mendapatkan hadiah Rp 2 juta dan sepeda

Juara II: Alfath mendapatkan hadiah Rp 3 juta dan sepeda

Juara I: Antaredja Digdaya Dhanu mendapatkan hadiah Rp 5 juta dan sepeda

Video milik Antaredja dipilih sebagai juara pertama karena keunikan cerita yang disampaikan melalui dongeng Kisah Ibu Burung dan Angin Baik Hati.

"Kami menilai ini sangat kreatif karena masih ada anak-anak yang menggunakan media dongeng untuk bercerita," ujar Pemimpin Redaksi Liputan6.com yang juga bagian dari tim juri, Irna Gustiawati.

Selain itu, pemenang lainnya juga punya video yang tak kalah unik. Ada yang menampilkan kepolosan tingkah mereka, ada juga yang 'gaul banget' dengan guyonan khas mereka.

Sekali lagi, selamat kepada para pemenang! Jangan lupa untuk selalu menjaga lingkungan kita, ya.