Sukses

Pertamina EP Pastikan Pencarian Migas Tetap Berjalan Saat Pandemi Corona

Aktifitas operasi PT Pertamina EP tetap berjalan meski di tengah pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina EP menjaga operasi kegiatan pencarian minyak dan gas bumi (migas) di lapangan Poelong Jawa Timur tetap berjalan di tengah pandemi virus corona baru (Covid-19).

Direktur Utama PT Pertamina EP Eko Agus Sardjono mengatakan, meski di tengah pandemi Covid-19, aktifitas operasi PT Pertamina EP tetap berjalan. Juga demikian kegiatan monitoring manajemen terhadap aktifitas operasi di lapangan melalui pemantauan secara virtual (Management Walktrough/MWT). Sebelum pandemi, Direksi dan manajemen PT Pertamina EP berkunjung secara langsung ke area operasi, kini MWT dilakukan melalui Virtual.

"Dalam kesempatan ini saya menghimbau perihal aspek safety, dimana tujuan kita bersama adalah Peningkatan Produksi dan Zero Accident. Saya minta agar maintenance terhadap fasilitas produksi dijaga dan terapkan HSSE Golden Rules,"kata Eko Agus, di Jakarta, Sabtu (5/7/202).

Selain itu, Eko Agus juga meminta agar protokol Covid-19 dipatuhi secara ketat, terlebih Surabaya saat ini berstatus zona hitam.

"Patuhi Protokol Covid19, jaga kesehatan dengan menerapkan Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS). Yang paling penting dan wajib dilakukan adalah pakai masker, rajin cuci tangan dan terapkan physical distancing. Kalau tidak penting, lakukan meeting dengan Virtual saja", tutur Eko Agus.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aspek Keselamatan

Sementara itu, SVP HSSE PT Pertamina (Persero) Lelin Eprianto mengungkapkan, bahwa aspek Safety harus melekat menjadi budaya bagi setiap orang.

"Safety number one. Maka lakukan pengamatan secara lebih jeli, dan tuangkan hasil pengamatan tersebut dalam PEKA. Apabila peka sudah ditindaklanjut maka peluang terjadinya incident bahkan fatality bisa dihindari, sehingga Zero LTI bisa tercapai", jelas Lelin

Lelin yang juga selaku Direktur Human Capital PHE mengungkapkan, pekerja adalah asset yang paling utama untuk perusahaan guna mendukung kelancaran operasi perusahaan.

"Ini adalah komitmen kami di Human Capital untuk mendukung kelancaran operasi. Jadi kebutuhan akan tenaga kerja bisa dilakukan dengan cepat," tutup Lelin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.