Sukses

4 Tips Memilih Upright Freezer atau Mesin Pembeku untuk Usaha Anda

Memilih upright freezer sesuai kebutuhan usaha penting untuk dicermati. Apa saja pertimbangannya?

Liputan6.com, Jakarta Demi menunjang kelangsungan bisnis, baik makanan dan  minuman memerlukan sebuah alat yang mampu membuat bahan makanan atau produk menjadi lebih awet dan tahan lama. Yap hal itu ialah upright freezer atau mesin pembeku. 

Hal itu bermanfaat agar bahan-bahan minuman dan makanan lebih tahan lama dan bisa tetap digunakan untuk produksi. Tetapi, alih-alih tahan lama, banyak orang yang salah memilih upright freezer. Alhasil, alat itu cepat rusak bisa merugi jadinya. 

Oleh karena itu memilih upright freezer sesuai kebutuhan usaha penting untuk dicermati. Apa saja pertimbangannya?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ukuran ergonomis

Memilih upright freezer bukan hanya kualitas yang dicermati, tetapi ukuran juga menjadi andil untuk kedepannya. Nah, bagi kamu yang memiliki usaha tidak terlalu besar, bisa menggunakan upright freezer dengan ukuran sedang. Hal itu bermanfaat agar ruangan tetap luas dan tidak boros ruangan. 

Sebaliknya, jika kamu memiliki usaha yang cukup besar diperlukan upright freezer yang besar pula. Kamu bisa buat ruangan tersendiri untuk upright freezer ukuran tersebut. 

3 dari 5 halaman

Daya listrik tidak terlalu besar  

Apa sih yang menjadi hal yang perlu diperhatikan saat membeli sebuah frezeer? Yap, tepat sekali, daya listrik. Sebelum membeli upright freezer ada baiknya memperhatikan daya listrik yang digunakan. Hal itu menjadi catatan pengeluaran bisnis Anda. Bagi kamu yang memiliki usaha kecil lebih baik menggunakan upright freezer dengan daya listrik kecil. Biar bisa hemat. 

4 dari 5 halaman

Dingin maksimal 

Setelah mencermati kedua poin di atas, kamu juga perlu memperhatikan kualitas dari upright freezer tersebut. Apakah bisa membuat makanan dan minuman dingin secara maksimal. Jika iya, kamu bisa memilih upright freezer tersebut.

 

5 dari 5 halaman

Cooling retention

Selain pilihan di atas, kamu juga perlu memperhatikan mengenai Cooling retention. Biasanya fitur ini terdapat pada freezer ‘modern’ atau pembuatan tahun sekarang. 

Pasalnya, fitur ini mampu membantu upright freezer jika mengalami listrik padam sehingga tidak memiliki daya untuk tetap hidup. Hal itu bermanfaat agar makanan dan minuman yang tersimpan tetap fresh dan tidak basi. 

Nah, kalau sudah begitu tinggal membeli upright freezer idaman. Kalau pun kamu binggung mau beli dimana, kamu bisa coba ke PT Refcon Polar Nusaindo (RPN) yang menyediakan banyak pilihan upright freezer di website chiller.id.

Selain varian upright freezer, Chiller.id juga melayani jasa service chiller, kulkas, hingga upright freezer. Bagi kamu membuka bisnis besar, kamu juga bisa memanfaatkan jasa pembuatan cold storage di Chiller.id. 

Dengan tenaga profesional, Chiller.id juga memberikan biaya yang terjangkau. Bagus kan untuk menunjang bisnis Anda. 

Untuk informasi lebih lanjut, klik tautan https://chiller.id.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini