Sukses

Top 3: Kisah Hidup Didi Kempot dari Ngamen hingga Jadi Miliarder

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Rabu (6/5/2020).

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka datang dari dunia musik Tanah Air. Musisi kondang Didi Kempot meningga dunia di RS Kasih Ibu pukul 07.25 WIB dalam kondisi henti jantung. Penyanyi berjuluk The Godfather of Broken Heart ini tutup usia pada usia 53 tahun.

Didi kempot merupakan salah satu contoh musisi yang memiliki kisah hidup yang patut untuk dijadikan panutan. Dikutip dari berbagai sumber, Didi Kempot memulai kariernya pada tahun 1984 sebagai musisi jalanan.

Bermodalkan ukulele dan kendhang, penyanyi kondang Didi Kempot mulai mengamen di kota kelahirannya Surakarta, Jawa Tengah, selama tiga tahun.

Artikel mengenai perjalanan hidup Didi Kempot ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Rabu (6/5/2020):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Didi Kempot Meninggal, Simak Kisah Hidupnya dari Ngamen hingga Jadi Miliarder

Sobat Ambyar benar-benar ambyar pada Selasa (5/5/2020). Sang Maestro Didi Kempot meninggal dunia pada usia 53 tahun. Penyanyi kondang ini tutup usia di RS Kasih Ibu pukul 07.25 WIB dalam kondisi henti jantung.

Menurut Asisten Manajer Humas RS Kasih Ibu, Solo, dr. Divan Fernandes, pihak RS sudah melakukan berbagai upaya pertolongan.

"Pukul 07.25 WIB ke IGD dalam keadaan henti jantung. Sudah dilakukan pertolongan dengan maksimal. Tapi, kondisi tidak tertolong. Almarhum dinyatakan meninggal dunia pukul 07.45 WIB," kata dr. Divan, dikutip Solopos, Selasa (5/5/2020).

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 4 halaman

2. BUMN Sudah Bisa Produksi Obat Perawatan Pasien Covid-19

Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin mengatakan dua perusahaan BUMN sudah bisa memproduksi obat-obatan yang digunakan untuk perawatan pasien terjangkit Covid-19. Perusahaan Indofarma dan Kimia Farma membuat tiga jenis obat yakni antiviral, antibiotik dan antiinflamasi.

"Ketiga obat itu sudah bisa diproduksi Indofarma dan Kimia Farma," kata Budi dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Gabungan Komisi VI, VII dan Komisi IX secara virtual, Jakarta, Selasa (5/5).

Pada jenis obat antiviral yang sudah diproduksi yaitu oseltamivir. Budi mengaku dalam produksi obat, perusahaan BUMN mengalami kesulitan bahan baku yang masih impor dari India dan China.

Baca artikel selengkapnya di sini

4 dari 4 halaman

3. Hore, THR PNS Cair Paling Lambat 5 Hari Sebelum Lebaran

Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Dwi Wahyu Atmaji menyatakan, tunjangan hari raya (THR) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS pada tahun ini akan dibayarkan sebelum hari raya Lebaran 2020.

Dwi Wahyu Atmaji mengatakan, pencairan THR PNS akan dilakukan pada periode waktu antara 5-10 hari sebelum Lebaran.

"Harus (bisa dicairkan sebelum Lebaran). Itu antara 5-10 hari sebelum Lebaran," ujar dia kepada Liputan6.com, Selasa (5/5/2020).

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.