Sukses

Rumah Khusus ASN Polri di Sumbar Rampung Dibangun

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan menyelesaikan pembangunan 25 unit rumah khusus untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri di Kecamatan Sarilamak, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat (Sumbar).

Rumah Khusus tersebut dibangun dengan nilai anggaran Rp 3,63 miliar, dan diharapkan dapat membantu para ASN Polri di daerah untuk mendapatkan hunian yang layak huni.

"Kami telah menyelesaikan pembangunan dan melakukan serah terima kunci rumah khusus kepada Kapolres Lima Puluh Kota sebanyak 25 unit rumah di Kecamatan Sarilamak," ujar Kepala Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan Provinsi Sumatera Barat, Nursal dalam keterangan tertulis, Kamis (2/4/2020).

Nursal menjelaskan, bantuan rumah khusus ini diperuntukkan bagi para ASN Polri yang bertugas di daerah tersebut. Sebanyak 25 unit rumah khusus yang dibangun oleh Kementerian PUPR memiliki bangunan tipe 36 dan sudah dalam kondisi siap huni.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Proses Pembangunan

Berdasarkan data yang ada, pembangunan 25 unit rumah khusus tersebut dilaksanakan oleh Kementerian PUPR dengan kontraktor pelaksana CV FAURA ABADI dan menggunakan anggaran senilai Rp 3,63 miliar.

Waktu pelaksanaan pembangunanya sekitar 100 hari kalender terhitung sejak 23 September 2019 sampai dengan 31 Desember 2019 dan masa pemeliharaan 180 hari kalender.

"Pembangunan Rumah Khusus ini telah dilengkapi dengan jalan lingkungan, saluran drainase, listrik dan air bersih. Kami berharap dengan menempati rumah yang layak huni, kesejahteraan para ASN Polri di Kabupaten Lima Puluh Kota bisa lebih ditingkatkan lagi," kata Nursal.