Sukses

Bisnis Baju Anak Online Ternyata Bisa Untung Besar, Simak Tipsnya

Kenapa harus berbisnis baju anak? Baju merupakan salah satu kebutuhan pokok.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak orang ingin bosan dengan kerja kantoran dan ingin membangun bisnis sendiri. Namun terkadang, ingin membangun bisnis apa tidak terpikirkan. Akibatnya, sebagian orang masih saja berkutat dengan rutinitas kerja kantoran. 

Jika kamu bingung ingin memulai usaha apa? Di luar sana ada banyak ide bisnis yang bisa dicoba. Salah satunya adalah berbisnis baju anak secara online.

Kenapa harus berbisnis baju anak? Baju merupakan salah satu kebutuhan pokok. Baju ini diminati oleh semua kalangan baik itu kaya, menengah, atau pun yang perekonomiannya di bawah.

Jadi, target pasarmu akan lebih luas. Selain itu, saat ini kebanyakan bisnis baju berporos pada baju dewasa. Jadi peluang untuk membuka bisnis baju anak masih terbuka lebar.

Kamu jadi nggak sabar buat memulai bisnis ini? Sebentar, kamu perlu mempersiapkan beberapa hal biar bisnismu nantinya berjalan lancar. Beberapa tips ini bisa kamu coba seperti dikutip dari Swara Tunaiku, Sabtu (20/3/2020):

1. Cari pabriknya

Dalam menyetok pakaian, tentu saja harga yang dipatok berbeda-beda. Harga yang kamu peroleh dari grosiran dengan pabriknya langsung tentu berbeda. Ada baiknya kamu aktif mencari di mana pakaian incaranmu diproduksi. Dengan mengetahui dan menjalin kerja sama dengan pabrik langsung, kamu akan mendapatkan harga lebih murah dan pastinya keuntungan lebih besar.

2. Pasang harga yang bersaing

Nggak bisa dimungkiri kalau pada kualitas yang sama orang akan memilih membeli baju di toko yang lebih murah dari pada yang mahal. Jadi, ada baiknya jangan memasang harga yang mahal, tapi yang bersaing.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Gunakan reseller

Dalam hal pemasaran kamu membutuhkan strategi khusus. Untuk ini kamu bisa mengandalkan bantuan dari reseller. Kalau bisa, jangan hanya satu dua orang, ya. Semakin banyak reseller yang kamu miliki, semakin besar pula peluang produkmu terjual.

4. Maksimalkan promosi

Selain memiliki reseller, kamu juga harus memaksimalkan yang namanya promosi. Aktiflah untuk mempromosikan produkmu nggak hanya offline tapi juga online. Gunakan semua media sosial yang ada agar semakin banyak dan luas cakupan dari bisnismu.

 

3 dari 4 halaman

5. Pandai mencari lapak

Di zaman yang semakin maju ini, orang bisa memiliki lapak di mana-mana. Gunakan kecanggihan ini dengan baik. Bukalah lapak di e-commerce mana pun agar produkmu semakin dikenal publik dan memiliki kesempatan lebih banyak untuk laku.

6. Perhatikan kualitas

Well, harga memang menjadi pertimbangan penting saat berbelanja. Namun, orang-orang tetap memperhatikan kualitas apalagi jika itu akan digunakan oleh Buah Hati. Jadi untuk itu, pastikan kualitas produkmu terjamin, ya.

 

4 dari 4 halaman

7. Ikuti trend

Produk apa pun itu, entah itu fashion atau pun makanan pastinya memiliki trend. Sedangkan pasar pastilah memburu trend. Pastikan model-model pakaian yang kamu jual ini mengikuti trend pasar biar produkmu selalu dilirik, ya.

8. Miliki brand sendiri

Nanti ketika bisnismu ini mulai dikenal banyak orang dan kamu sudah memiliki nama, ada baiknya memiliki brand sendiri. Dengan memiliki brand sendiri kamu akan lebih profesional dan bersungguh-sungguh dalam menjalani bisnis ini.

Itu dia beberapa tips buat kamu yang ingin membuka bisnis baju anak online. Well, bisnis ini memang menjanjikan. Jadi ketika kamu sudah terjun di dalamnya, pastikan kamu bersungguh-sungguh hingga sukses, ya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.