Sukses

Investasi Saham Berdasarkan Zodiak, Kamu Cerdas atau Buruk Jadi Investor?

Liputan6.com, Jakarta Cara berinvestasi ternyata bisa dilihat dari karakter zodiak setiap orang, lo. Karena zodiak menggambarkan bagaimana sifat dasar seseorang sehingga bisa sesuai jika disandingkan dalam pengambilan keputusan saat bermain saham.

Kita bisa membagi setiap zodiak apakah termasuk dalam golongan smart investor atau bad investor jika mengetahui bagaimana karakternya.

Penasaran bagaimana karakter setiap zodiak dalam berinvestasi saham? Dikutip dari Swara Tunaiku, berikut uraiannya:

1. Sagittarius

Orang berzodiak Sagittarius terkenal sebagai orang yang pandai mengatur keuangan dan pandai memprediksi sesuatu karena daya ingatnya akan kejadian yang tinggi. Sehingga dalam membeli saham berkualitas buruk yang bisa menghasilkan keuntungan jangka pendek bisa dilakukan dengan mudah oleh zodiak ini.

2 dari 12 halaman

2. Capricorn

Zodiak Capricorn enggak berbeda jauh dengan Sagittarius dalam mengatur keuangan. Apalagi mereka juga terkenal bisa menahan untuk nggak membeli barang-barang yang bersifat keinginan. Sifat ini juga berlaku saat bermain saham.

Capricorn akan bersabar dengan membeli saham yang bagus dan menunggu hingga menghasilkan keuntungan.

3 dari 12 halaman

3. Aquarius

Orang-orang Aquarius memiliki insting untuk memprediksi sesuatu dengan baik. Sehingga dalam bermain saham, memilih saham dengan analisa fundamental untuk mencari saham murah dan ditunggu hingga sahamnya naik adalah keahliannya.

4 dari 12 halaman

4. Pisces

Zodiak Pisces memang terkenal sebagai orang yang paling enggak mau ribet dalam urusan apa pun termasuk bermain saham.

Mereka akan memilih saham yang diperkirakan sudah pasti akan cuan karena mereka paling enggak suka jika harus ribet menganalisis terlalu dalam.

5 dari 12 halaman

5. Aries

Mereka tergolong zodiak yang berani dan enggak pernah pikir panjang dalam melakukan sesuatu, termasuk dalam membeli saham.

Mereka enggak akan ragu membeli saham-saham yang baru ditawarkan secara perdana di pasar uang dengan harapan bisa mendapatkan keuntungan saat harganya meroket dengan cepat.

6 dari 12 halaman

6. Taurus

Mereka adalah orang-orang yang ambisius dalam meraih keuntungan dari saham. Sehingga orang-orang berzodiak Taurus akan lebih sabar dalam bermain saham, karena bagi mereka yang penting mendapatkan keuntungan besar nantinya.

7 dari 12 halaman

7. Gemini

Terkadang Gemini sering kesulitan dalam mengambil keputusan, termasuk dalam bermain saham. Dia sering banget melakukan salah beli saham dan justru merugi, sehingga sangat butuh mentor dalam bermain saham.

8 dari 12 halaman

8. Cancer

Zodiak Cancer cukup sulit untuk mau mengambil risiko tinggi sehingga dia hanya suka berinvestasi di saham yang sudah pernah dia investasikan dan terbukti untung saja.

9 dari 12 halaman

9. Leo

Karena saking narsisnya, zodiak Leo sangat suka memamerkan portofolio mereka ke orang-orang terdekat. Padahal, di antara orang-orang yang dia pamerkan ada juga pesaingnya dalam bermain saham, lo. Sehingga bisa saja rahasia strateginya terbongkar karena terlalu sering pamer.

10 dari 12 halaman

10. Virgo

Zodiak yang satu ini memang tipikal smart investor banget. Mereka cenderung kritis dalam bermain saham sehingga analisisnya jarang ada yang meleset. Zodiak yang paling cocok bermain saham, nih.

11 dari 12 halaman

11. Libra

Enggak jauh-jauh dari Gemini, ternyata Libra juga punya karakter sama saat berinvestasi saham, lo.

Libra orang yang mudah bimbang dan selalu menimbang-nimbang saat akan membeli saham, sehingga dia butuh saran dari orang lain agar pertimbangannya lebih matang.

12 dari 12 halaman

12. Scorpio

Zodiak yang satu ini memang memiliki intuisi yang sangat kuat. Dia seolah bisa merasakan mana saham yang akan naik harganya jika dibeli, baik saham jangka panjang maupun jangka pendek. Selain itu Scorpio orangnya telaten dalam menambah wawasan sehingga perkiraannya semakin akurat.

Itulah karakter setiap zodiak dalam berinvestasi saham. Ramalan zodiak ini bisa saja salah, karena bermain saham enggak hanya menggunakan karakter dasar manusia saja namun juga perlu ditunjang dengan analisa, strategi, hingga pengalaman yang lama.