Sukses

107 Gardu Listrik Terdampak Banjir di Jakarta Kembali Menyala

Liputan6.com, Jakarta PT PLN sudah menyalakan 107 buah Gardu listrik yang sebelumnya dimatikan akibat banjir di beberapa wilayah di Jakarta dan sekitarnya, sampai dengan pukul 12.30 WIB. Saat ini tersisa 213 gardu listrik belum bisa dinyalakan mengingat wilayah setempat masih belum kering.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Ikhsan Asaad mengatakan, PLN terus siaga untuk memadamkan listrik demi keselamatan serta menormalkannya kembali untuk daerah yang sudah surut.

"Kami sampaikan kepada seluruh masyarakat untuk terus waspada terhadap bahaya arus listrik saat banjir. Bagi yang wilayahnya banjir tapi belum padam listriknya silakan segera lapor ke PLN," ujar dia dalam keterangannya, Minggu (23/2/202020.

Adapun wilayah yang listriknya masih dipadamkan yaitu Percetakan Negara, Johar Baru, Kebon Kosong, Cempaka Putih, Kepu, Pulomas, Pulogadung, Jalan Pulokambing, Jalan Perintis Kemerdekaan, Cipinang, Jalan A. Yani, Jalan Letjend Suprapto, Pisangan Lama, Rawamangun, Cakung, Jalan Raya Pegangsaan, Jalan Kayu Tinggi, Bungur Besar, Karet, Kp. Bulak, dan sekitarnya.

"Kami akan segera menyalakan listrik apabila daerah tersebut sudah kering dan instalasi rumah warga sudah aman dialiri listrik," tambah Ikhsan.

2 dari 3 halaman

PLN Matikan Listrik di Area Terdampak Banjir, Cek Lokasinya

PLN mengambil langkah antisipasi dengan memadamkan aliran listrik di beberapa wilayah Jakarta yang banjir karena hujan yang mengguyur pada Minggu dini hari. Pemadaman demi menjaga keselamatan jiwa masyarakat.

"Sebanyak 308 gardu listrik terdampak, 5 gardu listrik sudah menyala dan 303 gardu listrik masih padam," ujar GM PLN UID Jakarta Raya, Ikhsan Asaad, Minggu (23/2/2020).

Beberapa wilayah di Jakarta yang masih padam yaitu Harapan Indah, Jalan Raya Bekasi, Jalan Raya Cakung Cilincing, Jalan Raya Pegangsaan, Jalan Kayu Tinggi, Johar Baru, Percetakan Negara, Kebon Kosong, Kepu, Pulomas, Jalan Garuda, Jalan Angkasa, Jalan Pulo Kambing, Jalan A. Yani, Pisangan Lama, Jalan Rawasari Barat, Cempaka Putih, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan Gunung Sahari Raya, Bungur, Jalan Dermaga Duren Sawit, Kebon Nanas Selatan

Ikhsan juga menghimbau kepada masyarakat yang wilayahnya mulai tergenang air, untuk dapat mematikan listrik dari Miniature Circuit Breaker (MCB), mencabut seluruh peralatan listrik yang masih tersambung dengan stop kontak.

Kemudian menaikkan alat elektronik ke tempat yang lebih aman serta dapat menghubungi Contact Center 123 atau kantor PLN terdekat untuk memadamkan daerah terdampak banjir.

"Setelah banjir surut, pastikan semua alat elektronik dan jaringan listrik dalam keadaan kering. PLN juga memastikan semua jaringan distribusi listrik dalam keadaan kering dan aman untuk menyalurkan energi listrik," tegas dia.

3 dari 3 halaman

Tonton Video Ini

Kevin Sanjaya, Anak Muda Berprestasi Versi Forbes Indonesia
Loading
Artikel Selanjutnya
Saksikan TAYTB Live Stream Fest pada 4 dan 5 April 2020 di Vidio.com
Artikel Selanjutnya
Libatkan Semua Aset Ekosistem Digital, Telkomsel Dukung Aktivitas di Rumah