Sukses

Elnusa Raih Penghargaan PGE di Bidang Jasa Hydraulic Workover

Liputan6.com, Jakarta PT Elnusa Tbk (Elnusa), meraih penghargaan dari PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) atas jasa hydraulic workover atau kerja ulang sumur yang diberikan. Penghargaan ini merupakan pengakuan atas keunggulan jasa Elnusa dalam mendukung keberhasilan pekerjaan kurs sumur panas bumi PGE.

Penghargaan diberikan langsung oleh Direktur Utama PGE Ali Mundakir kepada Direktur Utama Elnusa Elizar P Hasibuan, dalam gelaran Hari Ulang Tahun ke-13 PGE, di Jakarta, Kamis (12/12/2019).

Dalam bidang migas, hydraulic workover unit merupakan salah satu peralatan yang biasa digunakan untuk kerja ulang sumur. Peralatan digunakan untuk menjaga performa sumur sehingga dapat berproduksi sesuai harapan.

Dalam bidang panas bumi, peralatan ini dapat digunakan untuk berbagai hal. Salah satunya adalah mendukung pekerjaan kurs sumur panas bumi.

Direktur Utama Elnusa Elizar P Hasibuan mengemukakan, “Penghargaan ini merupakan pengakuan atas kompetensi dan keunggulan jasa hydraulic workover Elnusa. Hal ini juga merupakan pembuktian bahwa kami bukan hanya kompeten dalam jasa migas, melainkan juga jasa energi lainnya,” jelas dia.

Elnusa telah memberikan layanan jasa hydraulic workover dan mendukung peningkatan produksi migas Indonesia sejak 1984.

Sementara itu, kerja sama dengan PGE untuk mendukung keberhasilan pekerjaan kurs sumur panas bumi telah diawali sejak 2018 dan hingga saat ini.

Kerja sama berawal dengan pekerjaan kerja ulang sumur di Kamojang, Jawa Barat. Lalu berlanjut untuk pekerjaan penggantian wellhead sumur di wilayah Hululais, Bengkulu.

“Kami berharap kerja sama ini dapat terus ditingkatkan. Karena tidak hanya jasa hydraulic workover, berbagai keunggulan jasa Elnusa lainnya dapat mendukung produksi clean energy di Indonesia. Kami berharap dapat terus mendukung upaya peningkatan produksi energi bersih ini untuk Indonesia yang lebih baik”, imbuh Elizar.

Elnusa telah berkiprah dalam jasa energi selama 50 tahun. Lebih dari 35 tahun, Elnusa telah mendukung perawatan maupun peningkatan produksi lapangan migas Indonesia. Saat ini, Elnusa memiliki 14 hydraulic workover unit.

“Dengan kompetensi, pengalaman panjang serta kapasitas yang dimiliki, kami merupakan market leader dalam jasa hydraulic workover di Indonesia,” pungkas Elizar. *

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Elnusa Petrofin Dapat Pinjaman Modal Rp 100 Miliar dari Bank BTPN

PT Elnusa Petrofin dan PT Bank BTPN Tbk menandatangani fasilitas bilateral pendanaan jangka pendek atau revolving loan atau trade facility senilai Rp 100 miliar. Fasilitas kredit ini untuk pinjaman modal kerja, invoice financingLetter of CreditAcceptance dan Trust Receipt dengan jangka waktu fasilitas pinjaman selama 12 bulan.

Direktur Keuangan dan Administrasi Elnusa Petrofin Aditya Dewobroto menjelaskan, fasilitas pendanaan ini merupakan bagian dari roadmap jangka panjang strategi pendanaan Elnusa Petrofin. 

Dalam rencana bisnis, Elnusa Petrofin akan mengkombinasikan pendanaan dalam beberapa instrumen baik bank maupun debt capital market. 

"Langkah ini untuk memperkuat struktur modal perusahaan dan mendukung pembiayaan capital expenditure untuk pertumbuhan Elnusa Petrofin ke depan," jelas dia dalam keterangan tertulis, Jumat (29/11/2019).

Sebelumnya Elnusa Petrofin berinvestasi dengan mengambil alih kepemilikan dan pengelolaan Depot LPG di Amurang Sulawesi Utara pada pertengahan tahun ini.

Pengambilalihan depot ini selain untuk membangun kekuatan bisnis, efektif dan efisien dalam dalam melayani serta merta memenuhi kebutuhan LPG Masyarakat juga akan menopang kinerja Elnusa Petrofin secara konsolidasi dalam menghadapi kompleksitas bisnis hilir migas dimasa mendatang.

Aditya pun berterima kasih atas kepercayaan dan dukungan yang telah diberikan Bank BTPN untuk terus mendukung pertumbuhan Elnusa Petrofin.

"Fasilitas ini akan semakin memperkuat struktur permodalan Elnusa Petrofin yang sangat diperlukan dalam fase agressive growth seperti saat ini," pungkasnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS