Sukses

Merdeka Cooper Gold Tingkatkan Produksi Emas di Banyuwangi

PT Meredeka Cooper Gold Tbk (MDKA) meningkatkan target produksi emas tahun ini menjadi 220 ribu ounce (oZ)

Liputan6.com, Banyuwangi - PT Meredeka Cooper Gold Tbk (MDKA) meningkatkan produksi emas tahun ini menjadi 220 ribu ounce (oZ). Sebelumnya, target tertinggi produksi emas mencapai 200 ribu oZ.

Sekretaris Persuhaan Merdeka Copper Gold Adi M.Soekri mengatakan, produksi emas tersebut berasal dri tembang Tujuh Bukit di Banyuwangi yang dikelola anak usahanya PT Bumi Suksesindo (BSI).

"Kenaikan target produksi emas di 2019 ini bukti BSI berhasil membangun sistem kerja yang optimal dengan didukung teknologi yang membuat operasionl tambang Banyuwangi semakin efisien," kata Adi, di lokasi tambang Tujuh Bukit Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (5/12/2019).

Adi mengungkapkan, peningkatan target produksi emas dari tambang Tujuh Bukit Banyuwangi disebabkan peningkatan pengolahan dan pemurnian mineral mentah (ore) dengan metode Heap Leach.‎ Selain itu, juga ore yang mengandung emas lebih banyak.

"Ini refleksi dari peningkatan penindihan kita.‎ Target tahun ini karena ore yang kita dapt konsentrasinya lebih baik," tuturnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Realisasi Produksi Emas

Untuk realisasi produksi emas hingga kuartal III 2019 mencapai 174.216 oZ, capian tersebut sama seperti capaian produksi emas pada tahun lalu. Produksi emas tersebut berasal dari pengolahan biji atau ore 5,44 juta ton.

"Bijih 5,4 juta ton pada kuartal 3 2019. Itu jadi crusher 5,44 juta ton di proses penindihan, kenapa lebih banyak karena ada stockfilenya banyak, menghasilkan 174.216 ton," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini