Sukses

3 Cara Menambah Pendapatan dengan Menggandeng Mitra Bisnis

Liputan6.com, Jakarta Ketika Anda ingin meningkatkan pendapatan, di fase awal pasti dengan memperhatikan melihat penjualan terlebih dahulu. Mengandalkan mereka untuk berbicara mengenai prospek bisnis ke depan. 

Meskipun penjualan langsung tampak seperti cara termudah untuk mencapai sasaran, ada strategi lain yang mungkin Anda bisa lakukan. 

Jika tujuannya adalah untuk meningkatkan penghasilan perusahaan, cobalah melakukannya melalui kemitraan.

Bermitra dengan perusahaan yang menawarkan produk atau layanan, meningkatkan aktivitas penjualan, mendorong pendapatan dan pelanggan baru, dan lebih mudah menangkap peluang yang mungkin belum Anda sadari.

Di bawah ini adalah tiga langkah yang perlu dipertimbangkan ketika membangun kemitraan, seperti dikutip dari Laruno.

1. Carilah mitra yang cocok dengan perusahaan 

Ketika mempertimbangkan perusahaan yang ideal untuk menjual produk dan layanan Anda, pastikan kecocokan itu logis dan bersifat jangka panjang.

Dalam pengertian bisnis, ini lebih tentang mencocokkan produk atau keterampilan perusahaan Anda dengan kemampuan yang dibutuhkan bisnis lain untuk tumbuh juga.

Melalui kemitraan itu, Anda dapat memperluas penawaran layanan  kepada pelanggan dan menangkap peluang bisnis yang sebelumnya mungkin telah Anda tinggalkan. Mitra Anda mendapat manfaat dari pendapatan yang diberikan kepada mereka.

2 dari 3 halaman

2. Bangun Hubungan dengan Mitra

Menciptakan hubungan yang saling menguntungkan adalah kunci untuk membuat saluran kemitraan, dua entitas yang bekerja sama untuk berkembang.

Carilah saluran mitra pertama di antara perusahaan yang Anda kenal atau terpercaya. Kembangkan perjanjian dengan mitra-mitra yang bermanfaat bagi kedua belah pihak untuk berpartisipasi.

Jadi, bekerjasamalah dengan mitra Anda dan bangun hubungan yang kuat yang membuat dialog tetap terbuka.

Ini adalah cara terbaik untuk cepat mempelajari apa yang berhasil, apa yang perlu disesuaikan, dan bagaimana membangun model yang dapat Anda luncurkan dengan sukses untuk memperluas saluran kemitraan lebih lanjut.

3 dari 3 halaman

3. Pastikan Tujuan Kemitraan untuk Mencapai Sukses

Pastikan Anda berkomunikasi dengan mitra saluran Anda di awal tentang seperti apa proses penjualan dan menyediakan alat penjualan yang menyiapkan mereka untuk sukses.

Karena mitra saluran adalah perpanjangan dari tim penjualan, itu harus beroperasi sama seperti tim penjualan internal Anda.

Pelatihan dan konsistensi dalam bagaimana produk Anda diposisikan adalah kunci untuk memastikan mitra terhubung ke bisnis Anda dan mewakili merek Anda dengan baik.

Cara hebat untuk memastikan mitra saluran Anda terus mempromosikan produk atau solusi Anda adalah dengan memberi mereka sumber daya dan alat penjualan hebat untuk dibagikan dengan pelanggan mereka.

Strategi saluran mitra yang baik mencakup pengembangan aset dan juga menyampaikan pesan dan penawaran merek Anda.

Jika Anda bekerja keras untuk memberdayakan dan mendidik mitra saluran Anda dengan semua yang mereka butuhkan, hubungan itu akan lebih berharga.

Loading
Artikel Selanjutnya
Agar Uang Tidak Cepat Habis, Milenial Wajib Lakukan 6 Hal ini
Artikel Selanjutnya
Trik Hindari Penipuan saat Belanja Pakai Kartu Kredit