Sukses

2 Cara Atasi Ketakutan Saat Mempromosikan Diri Sendiri

Berikut ini dua cara untuk membantu Anda mengatasi rasa takut memasarkan diri sendiri

Liputan6.com, Jakarta Pemasaran menjadi bagian penting saat menjalani bisnis. Strategi yang tepat baru akan bisa menggerakkan bisnis dan menopang kesuksesan.

Demikian pula berkaitan dengan diri Anda sendiri. Memasarkan diri sendiri perlu dilakukan agara bisa menopang kesuksesan ke depannya.

Jadi apa yang bisa Anda lakukan berkaitan dengan mengenalkan diri sendiri ini?. Kuncinya adalah membuat diri Anda berada dalam pola pikir yang benar.

Berikut ini dua cara untuk membantu Anda mengatasi rasa takut untuk memperkenalkan diri, seperti dikutip dari Laruno:

1. Anda hanya perlu satu atau dua langkah lebih maju

Jika Anda menawarkan layanan, maka perlu selangkah lebih maju. Demikian pula bila Anda menawarkan produk, hanya perlu tahu sedikit lebih banyak tentang produk tersebut daripada orang lain.

Anda juga dapat memberi tahu orang-orang bagaimana proses memulai atau mengatakan mengeluarkan waktu yang tidak terbatas untuk membangun bisnis baru dan mendapatkan pengakuan. Jadi, Anda hanya perlu sedikit lebih maju dari orang lain.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Perjelas pesan

Ketika Anda memiliki pesan yang jelas, itu bisa memberi dorongan kepercayaan yang sangat dibutuhkan. Keyakinan itu memiliki manfaat tambahan untuk menarik orang mendekat.

Jelas, bisnis bisa berkembang saat Anda berkembang. Pesan Anda mungkin berubah seiring waktu, tetapi penting untuk memulai dengan yang jelas dan konsisten.

Sesuatu yang membuat Anda bersemangat sehingga orang lain dapat merasakan kegembiraan dan kepercayaan diri.

Buat pernyataan tentang apa yang Anda lakukan, dan pastikan itu sesuai dengan nilai Anda. Pesan yang jelas, konsisten, dan menarik membuat Anda menonjol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini