Sukses

Stok Terlambat Datang, Harga Ayam Melambung

Pada pedagang di pasar tradisional mengeluhkan masalah pembeli yang sepi imbas dari kenaikan harga ayam.

Liputan6.com, Jakarta - Harga komoditas daging sapi dan ayam terpantau naik di pasar Pondok Gede, Kota Bekasi. Akibat kenaikan tersebut, jumlah pembeli menurun.

Ibu Warni (53), pedagang ayam, menyebut harga ayam mengalami kenaikan di awal pekan ini. Stok dari pusat pun dibilang lamban untuk sampai ke pedagang-pedagang pasar seperti dirinya.

"Satu kilogram (kg) ayam sekarang Rp36 ribu. Biasanya kan Rp 26 ribu per kg. Udah sepekan ini naik," ucap Warni gamblang kepada Liputan6.com, Senin (4/11/2019).

Dia juga sempat mengeluhkan pembeli yang sepi imbas dari kenaikan harga ayam. Kata dia, hanya pelanggan yang sudah kenal saja membeli ayam.

"Kita juga udah enggak motong (ayam) ini. Terlambat dari sananya ngantre. Kita kan enggak kuat modalnya," kata dia.

Hal senada juga diutarakan pedagang lain, yaitu Pak Irwan (45), yang membanderol harga daging ayam sampai ke posisi Rp 35 ribu per kg.

"Sudah enggak di kisaran Rp 20 ribu lagi, enggak masuk. Kita di sini Rp 35 ribu sampai Rp 36 ribu per kg," pungkasnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daging Sapi

Masih di losmen yang sama, harga daging sapi juga tercatat naik hari ini. Harga daging sapi dibanderol pada rentang Rp 113-115 ribu per kg.

Meski masih dalam di bawah Rp120 ribu, harga tersebut diklaim cukup tinggi untuk harga daging sapi pekan ini.

"Semua emang lagi pada naik. Sayur-sayuran juga kalau dicek naik. Enggak cuma daging aja," kata Wildan, pedagang sapi di Pondok Gede.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.