Sukses

Harga Emas Terpangkas Pakta Perdagangan AS-China

Meredupnya harga emas usai Amerika Serikat mengatakan hampir menyelesaikan bagian dari pakta perdagangan dengan China.

Liputan6.com, Jakarta Harga emas  stabil, memangkas kenaikan dipicu penguatan pasar ekuitas dan dolar Amerika Serikat (AS).

Meredupnya harga emas usai Amerika Serikat mengatakan hampir menyelesaikan bagian dari pakta perdagangan dengan China, tetapi emas masih berada di jalur kenaikan secara mingguan.

Melansir laman Reuters, Sabtu (26/10/2019), harga emas di pasar spot stabil di USD 1.503,11 per ons, setelah sebelumnya mencapai level tertinggi sejak 3 Oktober di USD 1.517,70, atau naik hampir 1 persen.

Sementara harga logam mulia lainnya naik sekitar 1 persen minggu ini. Adapun harga emas berjangka AS tidak berubah pada posisi USD 1.505,30.

"Komentar positif pada kesepakatan perdagangan Fase 1 memicu aksi ambil untung setelah harga emas gagal menembus USD 1.520, yang telah menjadi puncak dari kisaran baru-baru ini," kata Tai Wong, Kepala Logam Mulia di BMO.

Kantor Perwakilan Dagang AS mengatakan pada hari Jumat, perundingan akan dilanjutkan, tetapi tidak memberikan rincian tentang kemajuannya.

Presiden Donald Trump mengatakan Amerika Serikat melakukan "sangat baik" dalam negosiasi.

Hal yang membebani emas, juga penguatan indeks dolar yang naik 0,3 persen dan imbal hasil keuangan AS

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Logam Lainnya

Namun, harga emas masih mendapatkan dukungan meski terbatas pada emas batangan dari ketidakpastian tentang Brexit.

Uni Eropa menyetujui permintaan Inggris untuk perpanjangan tenggat waktu Brexit tetapi tidak menetapkan tanggal keberangkatan baru.

Sementara itu, laporan ekonomi AS yang melemah baru-baru ini mengangkat ekspektasi untuk penurunan suku bunga AS, pada minggu depan.

Harga emas cenderung untuk menghargai ekspektasi suku bunga yang lebih rendah, yang mengurangi biaya peluang memegang non-yield bullion.

Di tempat lain, harga paladium turun 0,4 persen menjadi USD 1.769,59 per ounce, setelah sebelumnya mencapai tertinggi sepanjang masa USD 1.785,50.

Harga perak melonjak 1 persen menjadi USD 17,94 per ons setelah mencapai level tertinggi sejak 25 September di USD 18,33. 

Harga platinum naik 0,6 persen menjadi USD 929,42, atau berada pada jalur mingguan terbaik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Laman ini berisi mengenai informasi seputar harga emas terbaru. Harga emas ini terus diperbarui setiap harinya.

    Harga Emas

Video Terkini