Sukses

Guna Penuhi Kebutuhan Pelanggan INALUM Komitmen Tingkatkan Industri Berbasis Aluminium

Liputan6.com, Jakarta PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau INALUM yang merupakan anggota Holding Industri Pertambangan MIND ID, kembali melaksanakan kegiatan temu ramah dengan pelanggan Aluminium (Customer Gathering) di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta (21/10). Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya ini dihadiri oleh 67 perusahaan pelanggan setia INALUM dari Jakarta, Medan, dan sekitarnya.

Pada kesempatan tersebut dalam sambutannya, Direktur Pelaksana INALUM, Oggy Achmad Kosasih, menjelaskan bahwa INALUM selalu berkomitmen untuk meningkatkan kualitas produksi dan layanannya guna memenuhi kebutuhan pelanggan dan masyarakat akan produk-produk berbasis aluminium.

"Malam ini adalah malam apresiasi bagi para pelanggan setia INALUM yang telah menjadi mitra kami selama ini dalam memajukan sektor-sektor industri berbasis aluminium dan menghadirkan produk-produk hasil olahan aluminium yang amat lekat dengan kehidupan sehari-hari masyarakat,” kata Oggy. 

 

Sekarang ini, aluminium memang banyak digunakan oleh berbagai sektor industri dan masyarakat antara lain otomotif, konstruksi bangunan, kemasan makanan dan minuman, hingga peralatan rumah tangga. Oggy pun mengajak para pelanggan untuk terus mendukung produk-produk dalam negeri, seperti pembelian aluminium dari INALUM, yang pada akhirnya akan membantu mewujudkan hilirisasi industri mineral dan tambang dengan tujuan utama memajukan kesejahteraan masyarakat dan masa depan Indonesia yang lebih baik. 

"Dengan membeli produk-produk dalam negeri seperti aluminium dari INALUM, maka secara tidak langsung kita berperan dalam meningkatkan kesejahteraan bangsa dan membawa Indonesia jadi lebih baik," tutup Oggy.

Salah satu perwakilan pelanggan yaitu Hengky Kartasasmita selaku Direktur Pemasaran PT Tembaga Mulia Semanan (TMS) pada kesempatan yang sama mengungkapkan bahwa TMS sudah sejak lama menjadi pelanggan setia INALUM.

 

"TMS sudah menjadi pelanggan INALUM selama 25 tahun dan sejak tahun 2017 TMS telah rutin membeli 3.000 MT Aluminium Ingot setiap bulannya dari INALUM. Kami berkomitmen menggunakan bahan baku produksi kami 100% dari INALUM dan kami merasa puas terhadap quality, delivery dan respon cepat dari INALUM selama ini," ungkap Hengky.

Selain itu, pada kesempatan yang sama Direktur Industri Logam, Dirjen ILMATE Kementerian Perindustrian RI, Dini Hanggandari, menyampaikan apresiasinya terhadap INALUM yang telah mendukung program Kementerian Perindustrian selama ini.

"Kami berterima kasih kepada INALUM yang telah konsisten memproduksi aluminium karena hal ini sejalan dengan program Kementerian Perindustrian yang ingin memajukan industri berbasis aluminium dari hulu ke hilir," tutur Dini.

Turut hadir dalam acara tersebut Direktur Industri Logam, Dirjen ILMATE Kementerian Perindustrian RI, Dini Hanggandari, seluruh Jajaran Direksi dan Manajemen INALUM serta 67 perusahaan pelanggan setia INALUM.

 

(*)

Loading
Artikel Selanjutnya
English for Ulama: Kenalkan Islam Toleran dan Tekan Islamphobia di Eropa
Artikel Selanjutnya
Pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung Capai 36,01 Persen