Sukses

Basuki Hadimuljono Dinilai Layak Jadi Menteri PUPR Lagi

Liputan6.com, Jakarta - Basuki Hadimuljono menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10). Mantan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat periode 2014-2019 ini datang mengenakan kemeja putih dan celana hitam.

Peneliti dari Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Abra Talattof menilai, Basuki memang layak kembali masuk kabinet Jokowi. Posisi sebagai Menteri PUPR pun diyakini akan tetap diberikan padanya.

"Kalau menurut saya kemungkinan Pak Basuki akan tetap bertahan karena dari dulu dibilang, Pak Basuki yang paling dipercaya sama Jokowi," kata dia, kepada Merdeka.com, Selasa (22/10).

Dia mengatakan, jika menilik indikator kinerja, khususnya target pembangunan infrastruktur, maka Basuki dapat disebut sebagai pembantu presiden yang berprestasi.

"Dianggap menteri yang cukup berhasil kalau lihat dari indikator kinerja karena proyek infrastruktur memang sebagian besar sudah mencapai target," ujar dia.

Karena itulah Jokowi tentu akan kembali menginginkan Basuki Hadimuljono untuk kembali membantunya dalam menggenjot proyek infrastruktur yang masih akan dilakukan di periode kedua pemerintahannya.

"Jadi kayaknya proyek-proyek infrastruktur ke depan tentunya harus dikawal oleh orang yang paham betul persoalannya dan dia bisa mengeksekusinya," jelas dia.

"Pak Basuki ini tipe orang yang tidak banyak omong tapi dia eksekutor dan itu memang dibutuhkan oleh presiden," tandasnya.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 3 halaman

Basuki Hadimuljono Bergegas Temui Jokowi Usai Ditelepon Istana

Basuki hadimuljono menyambangi Istana Kepresidenan siang ini. Dia mengenakan kemeja putih dan tersenyum. 

Mantan Menteri PUPR itu mengaku diundang ke Istana hari ini, Selasa (22/10/2019). "Baru saja, ini langsung lewat telepon saja," kata Basuki di Istana, Selasa (22/10/2019).

Basuki hadimuljono mengaku diminta untuk datang mengenakan pakaian putih. Mengenai posisi apa yang akan didudukinya, Basuki mengaku belum tahu. "Belum tahu, nanti ya," ucapnya.

Sebelum Basuki, sejumlah menteri petahana sudah merapat ke istana. Diantaranya Sri Mulyani dan Siti Nurbaya. 

 

Reporter: Wilfridus Setu Embu

Sumber: Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Menteri Basuki: Saya Kerja Rock and Roll
Artikel Selanjutnya
Menteri Basuki Beberkan Alasan Bangun 2.500 Km Tol