Sukses

Berkat E-Commerce, Bisnis Ekspedisi Tetap Moncer di 2019

Momen Ramadan juga membawa lonjakan atau kenaikan barang baik pick up maupun pengantaran.

Liputan6.com, Jakarta - Bisnis jasa ekspedisi masih tetap moncer di 2019 meski menghadapi sejumlah tantangan mulai dari tahun politik hingga gejolak ekonomi global. Salah satunya dialami oleh perusahaaan ekspedisi SiCepat Ekspres.

Chief Executive Officer SiCepat Ekspres, The Kim Hai mengatakan hasil pada semester I 2019 telah dicapai dengan baik berkat adanya beberapa event seperti Ramadan.

Menurut dia, momen Ramadan membawa lonjakan atau kenaikan barang baik pick up maupun pengantaran dari partner business, yaitu belanja online dan e-commerce.

"Saat ini lebih dari 1 juta seller telah bergabung. Hal ini tentu saja menjadikan SiCepat Ekspres sebagai pilihan partner ekspedisi bagi para pengusaha online yang kini makin berkembang dan menjadi fenomena belanja online di tanah air," ujar dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (11/10/2019).

Kim menjelaskan pertumbuhan bisnis perusahaan di semester I 2019 mencapai 138 persen.

"Hal ini tidak terlepas dari kerja keras team SiCepat juga kepercayaan partner dan masyarakat yang telah memilih SiCepat sebagai ekspedisi terpercaya karena kualitas pengiriman barang yang cepat dan aman," jelas dia.

Hingga September, lanjut Kim, pihaknya telah mampu melayani pengiriman 300 ribu paket per hari. Sedangkan hingga akhir tahun ditargetkan meningkat menjadi 400 ribu paket per hari.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tantangan di 2020

Untuk 2020, Kim meyakini bisnis ekspedisi akan lebih menantang lagi karena potensi perdagangan digital di Indonesia meningkat. Untuk itu kesiapan yang dilakukan oleh SiCepat saat ini antara lain menambah kapasitas gerai sampai dengan akhir 2019 mencapai 737 di seluruh Indonesia.

"Angka ini tentu saja untuk memenuhi kapasitas 1 juta paket per hari di tahun 2020," ungkap dia..

Selain online shop, beberapa e-commerce yang telah bergabung dengan SiCepat Ekspres, antara lain Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Lazada, Blibli, Zilingo, Jakmall dan lainnya telah bergabung menggunakan jasa layanan SiCepat Ekspres.

Beberapa program dan penawaran menarik senantiasa diluncurkan SiCepat Ekspres sebagai perwujudan perusahaan ekspedisi yang lebih dinamis, responsif dan inovatif dalam memberikan kualitas layanan dan pengalaman yang lebih baik bagi pengguna jasa pengiriman barang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.