Sukses

Sosialita 35 Tahun Jadi Miliarder Terkaya di Monako

Liputan6.com, Monte Carlo - Tatiana Santo Domingo (35) yang terkenal di industri fashion menjadi miliarder terkaya di Monako. Ia memiliki harta sebesar USD 2 miliar atau Rp 28,3 triliun (USD 1 = Rp 14.166). Kekayaannya berasal dari warisan sang kakek.

Mengutip Business Insider, Tatiana merupakan cucu dari Julio Mario Santo Domingo, seorang pengusaha bir yang mendapat predikat orang terkaya kedua di Kolombia pada tahun 2011. Usai wafat, sang Tatiana mendapat seperenam warisan kakeknya.

Sosialita miliarder ini sebetulnya lahir di New York, akan tetapi ia memiliki kewarganegaraan Monako. Ia menikahi Andrea Casiraghi, keponakan dari penguasa Monako: Pangeran Albert.

Tatiana memiliki hidup yang tertutup, ia hanya kerap tampail di ajang fashion, seperti Paris Fashion Week. Ia juga pernah bekerja di rumah mode Aeffe dan Vanity Fair.

Ketika muda, miliarder muda ini mengemban pendidikan di salah satu sekolah termahal di dunia: Institut Le Rosey yang berlokasi di Swiss. 

Kemudian berkuliah di American University of London mengambil jurusan komunikasi visual dengan konsentrasi di fotografi.

Tatiana akrab dengan banyak kota besar. Tumbuh besar di Jenewa, Swiss, dan kerap bepergian ke Paris, New York, Rio, dan London.

 

2 dari 4 halaman

Aktif di Dunia Sosial

Kehidupan sang miliarder tidak berhenti di fashion saja sebab ia pernah aktif di Komisi Tinggi PBB untuk Pengungsi (United Nations High Commission for Refugees/UNHCR), serta Human Rights Watch di New York.

Dia memiliki pengalaman sebagai analis politik Timur Tengah pada sebuah konsultan risiko bisnis global di London.

Pernikahan Tatiana dengan Andrea Casiraghi dianugerahi tiga orang anak: Alexandre, India, dan Maximilian Rainier yang baru lahir tahun lalu. Walau mereka adalah anggota keluarga kerajaan Monako, tetapi mereka tinggal di London.

Secara ekonomi, Monako memiliki kekayaan yang besar meski ukurannya kecil. Fox Business melaporkan sepertiga warga Monako memiliki kekayaan di atas USD 1 juta.

3 dari 4 halaman

Kota dengan Jumlah Miliarder Terbanyak

Jika Anda mencari kota yang dipenuhi dengan miliarder, New York adalah tempat di mana orang-orang miliarder berkumpul. Hal itu menurut Sensus Billionaire 2019 Wealth.

Seperti melansir Yahoo Finance, Selasa, 1 Oktober 2019, Kota New York dianggap sebagai rumah bagi banyak miliarder dibandingkan negara-negara lain. Selain Amerika, miliarder terbanyak juga ditemukan di seluruh Eropa dan Asia.

Sao Paulo, di Brasil adalah satu-satunya kota di Amerika Selatan yang masuk 15 besar. Setelah itu Hong Kong berada di posisi kedua dengan total 87 miliarder. Tetapi dikabarkan hal itu mengalami penurunan dari tahun ke tahun.

Selanjutnya terdapat San Francisco yang menempatkan posisi ketiga dengan 75 miliarder. San Franciso sendiri terkenal dengan biaya kehidupannya yang sangat tinggi.

Sementara itu, Moskow menempati posisi miliarder terbesar keempat. Hal tersebut karena meningkatnya investasi dan harga minyak di sana.

Maka dari itu, tidak heran jika London, Beijing, dan Singapura juga termasuk ke dalam kota-kota yang dipenuhi miliarder.

Namun populasi miliarder di Singapura menurun 11 persen. Penurunan itu adalah yang terbesar di antara 15 kota.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Ternyata, Miliarder Cenderung Langgar Aturan dan Tidak Tertib
Artikel Selanjutnya
YouTuber Graham Stephan Berbagi Cerita Hingga Bisa Jadi Miliarder