Sukses

Gandeng Pluang, Bukalapak Tawarkan Investasi Emas Bertenor hingga 24 Bulan

Cicil Emas memungkinkan pengguna untuk mengunci harga di awal, yang diteruskan dengan cicilan ringan maksimal 24 bulan.

Liputan6.com, Jakarta - Bukalapak terus berupaya memanfaatkan teknologi untuk menghadirkan kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses layanan investasi dan meningkatkan literasi inklusi keuangan Indonesia. Bermitra dengan Pluang, kolaborasi ini meluncurkan Produk Cicil Emas sebagai produk terbaru investasi yang cerdas, aman, dan terjangkau.

Melalui program ini, pelanggan dapat mengikuti investasi mulai dari 1 gram emas dengan masa cicilan paling sedikit 3 bulan, sesuai harga yang ditetapkan saat awal pembelian. Produk yang telah mendapat lisensi Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) ini merupakan bagian dari pengembangan fitur BukaEmas.

Head of Investment Solution Bukalapak Dhinda Arisyiya memaparkan, investasi emas merupakan salah satu solusi Bukalapak mengajak para pengguna untuk cerdas mengatur keuangan dengan cara aman dan terjangkau.

"Selain tren emas yang terus meningkat dalam 5 tahun terakhir, Cicil Emas memungkinkan pengguna untuk mengunci harga di awal, yang diteruskan dengan cicilan ringan maksimal 24 bulan," kata dia, di acara Peluncuran 'Cicil Emas', Jakarta, Rabu (18/9/2019).

Dinda menambahkan, hal tersebut juga merupakan upaya Bukalapak dalam membentuk kebiasaan menabung dan berinvestasi pada masgarakat serta mendorong perkembangan inklusi finansial di Indonesia.

Menurut Dhinda, kemitraan Bukalapak dengan Pluang dinilai sebagai langkah strategis untuk meningkatkan animo dan memperluas pasar pengguna emas melalui platform digital. Sebagai perusahan teknologi finansial, Pluang memiliki misi gang sama dengan Bukalapak, yaitu untuk membuka kesempatan seluas-luasnga bagi masyarakat Indonesia terhadap produk keuangan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Solusi Investasi

Co-Founder Pluang Claudia Kolonas mengatakan, pihaknya menyambut baik kerja sama dengan Bukalapak sebagai salah satu pioneer investasi terkemuka di Indonesia. Bukalapak, lanjut dia, kini tumbuh menjadi perusahaan teknologi yang secara konsisten berinovasi untuk menyediakan solusi investasi masyarakat Indonesia.

"Dengan persyaratan Cicil emas yang sederhana, kami berharap kemitraan dengan Bukalapak dapat menjadi solusi finansial untuk seluruh pengguna Pluang gang ingin berinvestasi dengan aman, cepat, dan mudah," ungkapnya.

Animo pengguna Bukalapak untuk berinvestasi emas terhitung cukup besar. Hingga Agustus 2019, Bukalapak berhasil menarik lebih dari 2,6 juta orang menjadi pengguna BukaEmas. Angka ini diprediksi akan bertumbuh hingga lebih dari 10 persen setiap bulannya.

 

3 dari 3 halaman

Instrumen Investasi Tertua

Emas merupakan salah satu instrumen investasi tertua dengan nilai yang stabil sehingga menjadikan emas salah satu instrumen investasi yang paling diminati terutama sebagai simpanan jangka panjang.

"Di Bukalapak, kami berusaha untuk menyasar seluruh kalangan, termasuk investor pemula, millenial dan juga ibu - ibu rumah tangga. Target pengguna kami ini biasanya setia dan konsisten dalam berinvestasi," jelas Dhinda.

Kemitraan Bukalapak dengan Pluang menghadirkan fitur cicilan emas tanpa proses administrasi yang rumit, dimana pengguna hanya perlu mengunduh aplikasi Bukalapak dan mengajukan cicilan emas melalui produk BukaEmas. Guna menarik minat pengguna pada peluncuran perdana ini, Bukalapak memberikan cashback sebesar 5 persen selama masa promosi berlangsung.

Reporter: Wilfridus Setu Embu

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Bukalapak adalah salah satu platform belanja online di Indonesia yang menjual beragam produk kebutuhan masayrakat.

    Bukalapak

  • Emas adalah unsur kimia dalam tabel periodik yang memiliki simbol Au (bahasa Latin: 'aurum') dan nomor atom 79.

    emas

  • Laman ini berisi mengenai informasi seputar harga emas terbaru. Harga emas ini terus diperbarui setiap harinya.

    Harga Emas

  • Merdeka.com

  • Pluang