Sukses

Awas, Penipuan Lowongan Kerja Atas Nama PLN

Liputan6.com, Jakarta - PT PLN (Persero) kini sedang membuka lowongan kerja bagi lulusan D-III, D-IV, dan S1. Periode rekrutmen adalah pada 7-20 September 2019 dan lokasi tes ada di tujuh kota: Jakarta, Yogyakarta, Medan, Palembang, Makassar, Banjarmasin, dan Kupang.

Mereka yang berdomisili di Yogyakarta juga mendapat kesempatan untuk datang langsung ke booth PLN pada Career Days di UGM yang berlangsung pada 7-8 September 2019.

Peminat bisa langsung mendaftar lewat rekrutmen.pln.co.id.

Pada kesempatan ini, PLN mengingatkan bahwa perseroan tidak bekerja sama dengan pihak ketiga dalam penyelenggaraan tes. Peserta pun diajak agar jangan percaya pada pihak yang meminta biaya atau akomodasi.

"PLN tidak bekerja sama dengan pihak tour & travel, serta tidak memungut biaya pendaftaran, akomodasi, maupun transportasi selama proses rekrutmen," ujar Kementerian BUMN dalam Instagram resmi mereka pada Sabtu, 7 Agustus 2019.

Lebih lanjut, PLN juga hanya berkomunikasi lewat email resmi mereka, yaitu rekrtumen@pln.co.id. PLN tidak memakai email yahoo atau gmail ketika menghubungi peserta.

Peserta juga dihimbau agar tidak percaya dokumen-dokumen yang beredar di media sosial terkait rekrutmen PLN. Sumber resmi pendaftaran hanya channel resmi PLN seperti situs rekrutmen.pln.co.id.

2 dari 3 halaman

PLN Cari 3.400 Pegawai Baru Lulusan D3 hingga S1, Minat?

PLN Group kembali membuka rekrutmen tingkat S1 samapai D-IV dan D-III di tujuh kota. Pembukaan pencarian pegawai baru tersebut diselenggarakan pada acara 26th Career Days 2019 yang diselenggarakan oleh Universitas Gadjah Mada (UGM), berlangsung selama 2 hari, dari tanggal 7-8 September 2019.

Direktur Human Capital Management PLN, Muhamad Ali mengatakan, tahap tes pada rekrutmen periode kali ini akan diselenggarakan di tujuh kota yang berbeda, yaitu Yogyakarta, Palembang, Kupang, Banjarmasin, Medan, Jakarta, dan Makassar.

Bagi pelamar yang berada di luar wilayah tersebut PLN memberikan dimudahkan untuk melakukan pendaftaran secara online tanpa harus datang ke lokasi. Periode pendaftaran dibuka mulai 7 September 2019 sampai dengan 20 September 2019 pukul 23.59 WIB.

“Saat ini PLN sedang membangun infrastruktur yang luar biasa, yaitu proyek 35.000 MW. Untuk itu kami membutuhkan tenaga kerja terbaik untuk berkontribusi menerangi seluruh negeri.” kata Ali, di Jakarta, Minggu (8/9/2019)?

Ia menambahkan, pada tahun ini PLN membutuhkan sebanyak 3.400 calon pegawai baru yang akan diterima di tahun 2020 mendatang.

Rekrutmen kali ini membuka kesempatan bagi para pelamar tidak hanya untuk berkarir di PLN, tetapi juga di 11 anak perusahaan yang tergabung di PLN Group. Diantaranya adalah Indonesia Power, Pembangkitan Jawa Bali (PJB), Bright PLN Batam, ICON +, PLN Tarakan, PLN Batubara, PLN Geothermal, PLN-E, Haleyora Power, dan Pelayaran Bahtera Adhiguna (BAG).

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
PLN Resmikan Pembangkit Biomassa di Siberut
Artikel Selanjutnya
Pembangkit Listrik di 3 Desa Terluar Berbahan Bakar Bambu