Sukses

Perusahaan Ritel Ini Ajak Masyarakat Sadar akan Bahaya Plastik

Liputan6.com, Jakarta - Alfamart mengajak masyarakat untuk sadar bahaya penggunaan plastik sekali pakai terhadap lingkungan. Acara tersebut mengangkat judul "Bersihin Indonesia". Berlokasi di area Car Free Day (CFD) Thamrin Jakarta. Tidak hanya di Thamrin, acara juga diselenggarakan serentak di 15 kota lain.

Gerakan Bersihin Indonesia adalah rangkaian peringatan ulang tahun Alfamart ke-20 tahun. "Gerakan ini merupakan salah satu kegiatan Alfamart pada ulang tahun yang ke-20 melalui tema #20thAlfamartUntukIndonesia," jelas Nur Rachman Corporate Communication GM Alfamart dikutip dari keterangan tertulis, Rabu (28/8/2019).

Aktivitas yang dilakukan meliputi memungut sampah plastik di area CFD, menukarkan kantong plastik yang dibawa saat CFD dengan tas belanja go green gratis, mengedukasi untuk mengurangi pemakaian kantong plastik.

Nur menjelaskan sengaja dilakukan di area CFD agar mendapatkan perhatian. "Sengaja dilakukan di CFD Thamrin supaya bisa mendapat perhatian dari masyarakat banyak sekaligus dan bisa kampanye langsung soal efek negatif dari kebiasaaan masyarakat yang akrab sekali terhadap plastik,” ungkap Nur Rachman.

Pawai musik turut hadir memeriahkan acara. Dengan menggunakan alat-alat bekas dan poster- poster ajakan untuk memulai hidup tanpa plastik sekai pakai.

Sekedar informasi, Alfamart tidak lagi memberikan kantong plastik secara gratis mulai 1 Maret lalu. Nur berharap dengan diadakannya acara ini dapat menyadarkan masyarakat.

"Sudah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk peduli menjaga kelestarian lingkungan, dan semoga yang dilakukan Alfamart ini sedikit banyak bisa menyadarkan masyarakaat," tutup Nur Rachman.

Reporter: Chrismonica

Loading
Artikel Selanjutnya
Konsumsi Plastik Indonesia Lebih Rendah dari Korea dan Jerman
Artikel Selanjutnya
Susi Pudjiastuti Tolak Sampah Plastik Bareng Istri PM Jepang dan Miliarder AS