Sukses

3 Strategi Efektif Agar Toko Online Diserbu Pembeli

Liputan6.com, Jakarta - Untuk menjalankan bisnis online yang bermanfaat, pertama-tama Anda harus memenuhi target pelanggan online yang solid. Tanpa orang-orang itu, tidak ada seorang pun yang melihat atau peduli dengan produk dan layanan Anda, apalagi membelinya.

Itulah sebabnya memperluas jangkauan dan visibilitas Anda sangat penting untuk mencapai tujuan pertumbuhan Anda.

Bagaimana Anda mencapai ini? Anda harus tahu masalah apa yang perlu mereka selesaikan dan pertanyaan yang ingin mereka jawab. Anda bertekad untuk membuat mereka mempercayai Anda sebagai merek.

Jadi, Anda membuat konten berkualitas. Anda memerlukan strategi online untuk mendapatkan hasil yang Anda inginkan.

Berikut adalah tiga strategi penting untuk dipraktikkan agar berhasil menjangkau target audiens Anda, seperti dikutip dari Laruno.id.

1. Optimalkan untuk pencarian

Optimisasi mesin pencari adalah apa yang digunakan webmaster sehingga situs web mereka dapat peringkat lebih tinggi di halaman hasil mesin pencari.

SEO mengkategorikan konten Anda dan menyelidiki nilainya, elemen-elemen lain seperti keterlibatan dan pengunjung, serta peringkat situs web Anda sesuai.

Semakin banyak langkah yang Anda ambil untuk mengoptimalkan konten Anda, semakin besar peluang Anda untuk mencapai target pasar Anda.

2 dari 3 halaman

2. Terlibat di media sosial

Lebih dari tiga miliar pengguna media sosial aktif di seluruh dunia, akan sia-sia untuk tidak menggunakan media sosial untuk mencapai target pasar Anda. Anda tahu mereka ada di sana, yang harus Anda lakukan adalah menemukan mereka dan berinteraksi.

Sebagian besar media sosial memungkinkan Anda mengatur jajak pendapat, survei, dan kuesioner untuk mengumpulkan umpan balik dari pengikut, yang merupakan cara terbaik untuk mendapatkan pendapat mereka dan membentuk koneksi pribadi. Ini menunjukkan bahwa Anda peduli dengan apa yang dipikirkan audiens Anda dan itu mendorong mereka untuk terlibat dengan Anda.

Anda harus secara teratur mem-posting pembaruan pada merek Anda dan kontennya melalui saluran sosial Anda, menggunakan tagar yang relevan sehingga orang yang mencari kata kunci tersebut dapat menemukan posting Anda. Telusuri tagar ini untuk mencari tahu pertanyaan apa yang mereka miliki yang dapat Anda jawab.

3 dari 3 halaman

3. Gunakan konten visual

Untuk meningkatkan pemasaran konten Anda, Anda perlu membuat konten visual dan menghindari teks yang berlebihan. Gambar, video, dan konten visual lainnya memicu dan menarik minat pembaca karena mereka menginginkan konten yang mudah dicerna. Ini berarti mereka mencari sesuatu yang spesifik seperti tautan atau kata kunci.

Jika Anda ingin menarik perhatian audiens Anda, merapikan konten yang mereka konsumsi dengan memasukkan gambar, video, dan elemen media lainnya untuk membuat hal-hal lebih menarik.

Ambil kisah, pengalaman, dan ulasan pelanggan dan ubah menjadi video yang dapat Anda tampilkan di situs web dan platform sosial Anda.

Ubah posting blog Anda menjadi video dan infografis yang membuat konten Anda berkilau. Semakin banyak pengguna yang melihat konten berkualitas ini, semakin banyak visibilitas yang akan menarik melalui berbagi, suka, dan keterlibatan.

Semoga Bermanfaat.

GRATIS... Pelatihan 365 hari bersama Tung Desem Waringin yang bisa merevolusi bisnis, marketingsales, karier, kehidupan, kesehatan, kebahagiaan, dan keuangan bahkan percintaan dengan materi terbaru seharga Rp 2.997.000.

Khusus untuk 97 orang pembaca Liputan6.com hari ini jadi GRATIS, daftar sekarang juga, klik di sini untuk daftar

Loading
Artikel Selanjutnya
Mau Bisnis Makin Untung? Lakukan Strategi Ini
Artikel Selanjutnya
5 Cara Menetapkan Tujuan Karier dan Keuangan