Sukses

Podcast Wawancara Bos Grab Indonesia: Kompetisi Menangkan Hati Konsumen

Liputan6.com, Jakarta - Grab Indonesia baru saja mendapat suntikan dana sebesar USD 2 miliar atau Rp 2,8 triliun dari Softbank asal Jepang. Chairman Softbank, miliarder Masayoshi Son, memang terkenal hobi menanam dana di startup yang punya potensi besar. Dana ia salurkan lewat Vision Fund yang sudah merangkul banyak perusahaan bergengsi dunia, sebut saja Uber, Slack, Oyo, Coupang, hingga Brain Corp di bidang kecerdasan buatan.

Presiden Joko Widodo telah bertemu langsung dengan perwakilan Grab dan Softbank pada Senin, 29 Juli 2019. Masayoshi Son dan pendiri Grab Anthony Tan turut hadir dalam pertemuan itu. Pihak Grab berkata presiden menyambut positif investasi Softbank ke Indonesia melalui Grab Indonesia, dan dengan ini Grab Indonesia merupakan unicorn (startup bernilai USD 1 miliar) yang kelima di Indonesia. 

Usai mendapat dana Rp 28 triliun, lantas quo vadis Grab Indonesia? Bersama Liputan6.com, Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengungkap rencana Grab di masa depan dan hasil pertemuan antara Grab, Softbank, dan Presiden Jokowi. Turut juga dibahas markas baru Grab Indonesia, keuntungan dana investasi Softbank bagi mitra Grab, dan tentunya sikap dalam menghadapi kompetitor.

Selengkapnya, simak Podcast wawancara khusus Liputan6.com bersama Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata di Gama Tower, Jakarta Selatan:

2 dari 2 halaman

Podcast wawancara khusus

Loading
Artikel Selanjutnya
PODCAST: Zodiak yang Banyak Pikiran Bikin Pusing Sendiri
Artikel Selanjutnya
Podcast Bola: Ledakan Raheem Sterling di Awal Musim Liga Inggris 2019/20