Sukses

Begini Cara Rawat Tas Branded Biar Jadi Investasi Masa Depan

Liputan6.com, Jakarta - Bagi wanita, fesyen adalah hal yang penting demi meng-upgrade penampilan. Tas adalah salah satu produk untuk menyempurnakan penampilan. Bahkan, tas yang berasal dari rumah mode terkenal bukan lagi sekadar tempat membawa barang.

Tas branded bisa dijadikan barang investasi yang fantastis. Agar tetap bernilai, Anda perlu merawat tas branded dengan beberapa cara. Ini dia tips dari Swara Tunaiku!

1. Menyimpan Tas di Tempat Penyimpanan Khusus

Alangkah baiknya, jika tas memang disimpan di tempat khusus agar kualitasnya tetap terjaga. Tas juga selalu terjaga dalam keadaan baik, terlebih tas branded yang harganya selangit.

Anda harus menempatkan tas tersebut di tempat penyimpanan yang memadai. Letakkan di sebuah etalase kaca agar tas dapat tertata rapi, tanpa harus berhimpitan satu sama lain. Sirkulasi udaranya juga terjaga.

Penyimpanan tas di tempat yang memadai dengan penataan yang rapi tentu akan menjaga kondisi tas tetap baik. Tas branded akan lebih tahan lama jika disimpan dengan baik.

Dengan demikian, tas branded masih sangat layak untuk berinvestasi. Harga jualnya akan tetap mahal.

2 dari 4 halaman

2. Menghindari Pemakaian Tisu Basah

Saat tas dipakai bepergian, tentu saja tidak luput dari debu dan kotoran. Biasanya, pembersihan tas dari debu atau kotoran tersebut menggunakan tisu basah. Akan tetapi, justru tindakan tersebut tidak tepat.

Anda harus menghindari pemakaian tisu basah untuk membersihkan tas. Mengapa? Tas yang dibersihkan dengan tisu basah justru akan lebih mudah mengelupas atau lebih cepat memudar.

Untuk mengantisipasinya, Anda bisa membersihkan tas dengan tisu kering. Dengan demikian, permukaan tas tidak akan basah dan bisa dibersihkan sampai tuntas. Gesekan dari tisu kering juga tidak keras karena permukaannya yang lembut.

3. Rutin Membersihkan Tas

Rutin dalam membersihkan tas sangat diperlukan dan harus dilakukan. Tas yang disimpan dengan baik, bukan berarti selalu bersih. Agar menjaga kualitasnya, Anda harus merawatnya dengan rutin membersihkan.

Caranya adalah dengan membersihkan debu yang menempel pada permukaan tas dengan spons basah. Untuk tas berbahan dasar kulit, gunakan pembersih dan kondisioner khusus kulit. Lakukan pembersihan tersebut dengan baik. Tas juga perlu dikeluarkan sesekali agar tidak terlalu lembap di dalam etalase.

3 dari 4 halaman

4. Mengenali Noda dan Cara Membersihkannya

Sangat mungkin bahwa tas bisa terkena noda secara tidak sengaja. Jika demikian, segera bersihkan noda yang mengenai tas agar tidak cepat rusak.

Anda harus mengenali noda agar bisa membersihkan dengan cara yang benar. Jika nodanya berupa debu atau kotoran, bisa membersihkannya dengan spons basah secara perlahan, seperti penjelasan pada poin sebelumnya.

Ketika tas terkena noda tinta, bersihkan dengan alkohol dan gosoklah tinta tersebut secara perlahan. Berikutnya, keringkan dengan pengering bersuhu rendah.

Mengenai noda makanan atau darah, gunakan pembersih berupa pasta perasan lemon serta baking soda. Gosoklah secara perlahan dan diamkan sampai 10 menit. Hapus pasta dengan kain yang dibasahi sabun.

5. Jangan Meletakkan Tas di Lantai

Meletakkan tas di lantai tentu saja bukan tindakan yang baik karena debu atau kotoran bisa menempel pada tas. Bahkan, tas bisa lebih cepat lecet jika terus menerus diletakkan sembarangan, termasuk di lantai.

4 dari 4 halaman

6. Hati-hati dalam Pemakaian

Dalam pemakaian tas branded, tentu Anda harus lebih berhati-hati agar tidak mudah rusak. Ketika membawa make up atau sesuatu yang mudah mengotori bagian dalam tas, Anda harus menempatkannya terlebih dahulu ke dalam tas yang lebih kecil.

Banyak brand terpercaya yang menghasilkan beragam tas branded istimewa. Anda bisa mewujudkan impian tampil elegan dan tak biasa dengan tas branded tersebut.

Bukan lagi hedon, mengoleksi tas branded merupakan pilihan cerdas untuk berinvestasi. Anda bisa menjual kembali tas pribadi tersebut dengan harga yang tetap mahal. Jika sudah bosan, lebih baik menjualnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Merek Skincare yang Tak Mahal Sekaligus Aman Buat Ibu Hamil
Artikel Selanjutnya
Tips Jitu agar Terlihat Luar Biasa saat Rapat