Sukses

Gerai Bakal Ditutup, Giant Sebar Diskon Besar-besaran

Beredar di media sosial jika Giant akan menutup beberapa gerai miliknya.

Liputan6.com, Jakarta Beredar kabar di media sosial jika ritel modern Giant akan menutup beberapa tokonya di wilayah Jabodetabek. Dari informasi, Giant akan menutup enam toko pada 28 Juli 2019.

Merdeka.com mendatangi langsung salah satu lokasi Giant yang dikabarkan akan tutup, yakni Giant Ekstra di Wisma Asri Bekasi, Jakarta. 

Dari pantauan, tampak spanduk besar bertuliskan, "Kami tutup hanya di toko ini. Semua harus terjual habis. Diskon semua harga," menghiasi arena pusat perbelanjaan ini. Beberapa diskon yang ditawarkan pun mulai dari 5-30 persen untuk beberapa jenis produk.

Pada Minggu (23/6/2019) ini, gerai Giant Ekstra Wisma Asri tampak dipadati pengunjung. Masyarakat datang mengaku untuk berburu diskon yang ditawarkan manajemen.

Salah satu pengunjung, Putra mengaku mendapatkan informasi tentang penutupan Giant dari group WhatsApp. Informasi yang digabungkan dengan tawaran diskon hingga puluhan persen ini lah yang kemudian membawa dirinya mendatangi Giant Wisma Asri.

"Ya tertarik juga awalnya, karena diskon yang ditawarkan lumayan. Penasaran juga," katanya saat ditemui di lokasi.

Hal senada juga diungkapkan pengunjung lainnya, Yuli. Dia mengaku mendapatkan informasi penutupan ritel Giant dari media sosial. Namun, kedatangannya ke sini karena memang setiap bulannya rutin berbelanja di Giant.

Meski akan ditutup, Yuli mengaku tidak terlalu khawatir. Sebab, sebagai alternatif lainnya bisa mencari ritel lain untuk memenuhi kebutuhan belanjaannya. "Paling beralih ke Superindo yang di Bumi Anggrek. Harganya juga gak beda jauh," katanya.

 

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lokasi Gerai

Adapun keenam keenam Giant akan melakukan penutupan toko pada 28 Juli 2019 mendatang yakni :

1. Giant Ekspres Cinere Mall, Alamat : JL. Cinere Raya - Jakarta

2. Giant Ekspres Mampang, Alamat : JL. Mampang Prapatan Raya No.20 - Jakarta

3. Giant Ekspres Pondok Timur, Alamat : JL. Raya Pondok Timur 1, Jatimulya - Tambun

4. Giant Ekstra Jatimakmur, Alamat : JL. Raya Jati Makmur

5. Giant Ekstra Mitra 10 Cibubur, Alamat : JL. Raya Alternatif Cibubur, Cileungsi KM 4.Kav 88-Jatirangga Jatisampurna - Bekasi 1743

6. Giant Ekstra Wisma Asri, Alamat : JL. Perjuangan Teluk Pucung, Bekasi Utara 17121

 

3 dari 3 halaman

Ramadan dan Lebaran Bawa Berkah Bagi Bisnis Ritel Modern

Sejumlah sektor bisnis mendapatkan berkah dari Ramadan dan Lebaran. Salah satunya yaitu bisnis [ritel](Ritel "") modern.

Sekretaris Jenderal Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo), Solihin mengatakan, penjualan di bulan-bulan biasanya menyumbang 8 persen terhadap total penjualan tahunan. Namun pada Ramadan dan Lebaran, angkanya meningkat 5 persen.

 

 
 

 

"Jadi kontribusi sale-nya antara 13 persen-17 persen. Sebulan rata-rata hanya 8 persen, tetapi saat Ramadan dan Lebaran bisa tumbuh 5 persen, jadi kontribusinya bisa sampai 13 persen bahkan lebih," ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, pekan lalu.

Dia mengungkapkan, Ramadan dan Lebaran memang menjadi momentum yang paling ditunggu oleh pelaku usaha ritel sepanjang tahun. Sebab, hanya pada kedua momen ini, penjualan produk [ritel](Ritel "") mampu melonjak signifikan.

"Ramadan dan Lebaran ini menjadi peluang sehingga penjualannya jauh di atas biasanya. Karena ini bukan hanya dihitung saat Ramadan saja, dari tanggal 1 Ramadan sampai selesai. Karena setelah Lebaran di daerah-daerah tertentu malah ramai," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini