Sukses

Cincin Kawin James Bond Bakal Dilelang, Berapa Harganya?

Cincin kawin James Bond segera masuk meja lelang.

Liputan6.com, London - Rumah lelang Sotheby's akan menghadirkan cincin kawin milik agen rahasia paling terkenal di dunia: James Bond. Cincin ini digunakan 007 ketika menikah di film On Her Majesty's Secret Service (1969).

Dilaporkan Sotheby's, cincin langka ini dibuat oleh perancang perhiasan Charles de Temple. Ia membuat dua cincin untuk adegan pernikahan James Bond di film era 60-an itu.

Cincin masuk meja lelang pada 5 Juni di London dengan estimasi harga mulai 6.000 pound sterling - 8.000 pound sterling, itu setara Rp 108 juta - Rp 144 juta ( 1 pound sterling = Rp 18.098).

Tak seperti cincin kawin tradisional pada umumnya, bentuk cincin James Bond tak berupa lingkaran mulus, melainkan tulisan emas berbunyi All the Time in the World yang ditempat tangan (handwrought). Desain yang berani itu dipandang sebagai gaya unik Charles de Temple.

Cincin kawin James Bond bertuliskan

James Bond (George Lazenby) memakai cincin itu saat meminang Contessa Teresa di Vicenzo alias Teresa Draco (Diana Riggs). Pemeran Teresa kini terkenal sebagai pemeran Olenna Tyrell di Game of Thrones.

Cincin ini merupakan satu-satunya cincin kawin milik James Bond di film. Pernikahan mereka pun berakhir tragis. 007 tidak pernah menikah lagi di film-film sesudahnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dibintangi Rami Malek, James Bond ke-25 Syuting di Jamaika

Siapa yang tidak kenal James Bond? Karakter agen rahasia terkenal dunia ini akhirnya akan tampil di film terbarunya.

Rahasia pun telah terkuak. Misteri para pemeran film James Bond ke-25 telah diumumkan kepada publik. 

Setelah Daniel Craig memerankan James Bond untuk yang kelima kalinya, beberapa nama artis pemeran baru pun telah dikonfirmasi.

Hingga akhirnya, terpilihlah Rami Malek untuk bermain dalam film bertema agen rahasia tersebut.

Beberapa nama yang telah dikonfirmasi akan bermain dalam film Bond 25 ini pasti sudah tidak asing lagi bagi para pecinta film.

Selain Rami Malek yang beken berkat Bohemian Rhapsody, terdapat juga Dali Benssalah, Billy Magnussen, Ana de Armas, Lashana Lynch, dan David Dencik.

Dilansir dari Entertaiment Weekly, Rami Malek yang akan berperan sebagai musuh James Bond mengatakan bahwa perjalanan Bond kali ini tidak akan mudah.

"Saya berjanji kepada kalian semua, untuk memastikan bahwa tak akan membuat aksi tuan Bond tampak mudah dalam film ke-25 ini," ujar Rami Malek.

3 dari 3 halaman

Makna Lokasi Film

Film James Bond yang terbaru ini diumumkan bakal berlokasi di Jamaika.

Diketahui, Jamaika adalah tempat Bond diciptakan oleh novelis Ian Fleming. Wilayah itu sudah dianggap rumah oleh James Bond.

"Kami menganggap Jamaika rumah spiritual Bond," kata Barbara Broccoli, salah satu produser film Bond 25.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.