Sukses

10 Tempat Wisata Gratis yang Wajib Dikunjungi di Korea Selatan

Liputan6.com, Jakarta - Jika sedang banyak pekerjaan dan deadline, rasanya ingin segera menuntaskan semuanya agar bisa liburan. Memang, liburan sudah pasti menjadi obat terampuh dalam menghilangkan penat akibat pekerjaan. Karenanya, liburan di tempat Instagrammable memang paling tepat untuk membayar lelahnya bekerja.

Sebaiknya, tak perlulah menghamburkan uang hasil kerja hanya untuk liburan. Sangat disayangkan ketika sudah lelah bekerja, hasilnya justru langsung habis tak bersisa. Karenanya, pilih destinasi wisata gratis. Kamu dapat menemukan berbagai objek wisata di Negeri Ginseng sebagai julukan dari Korea Selatan.

Tertarik dengan destinasi wisata kece di sana? Kebetulan sekali, Swara Tunaiku punya beberapa rekomendasinya. Apa saja?  

1. Namsan Park

Korea Selatan termasuk salah satu negara yang terkenal dengan keindahan alam dan budayanya. Terdapat berbagai destinasi wisata menarik yang penuh makna. Taman kota yang asri menjadi salah satu ikon objek wisata alam di negara Ginseng ini. Keindahan pepohonan, semak, dan tanaman berbunga, menyatu padu.

Tatanan lampu kotanya sangat indah di malam hari. Di balik keindahan Namsan Park, kamu bisa menyaksikan N Seoul Tower yang sangat bersejarah. Objek wisata indah dan tak pernah sepi pengunjung ini sangat ikonik. Tempatnya yang Instagrammable sangat cocok untuk berfoto ria.

 

2 dari 10 halaman

2. Istana Deoksugung

Deoksugung Palace adalah satu dari lima istana utama dari kerajaan Dinasti Joseon yang berlokasi di Seoul. Istana ini terkenal dengan batu berkilau di dinding istana. Sebenarnya, masuk ke istana ini memang berbayar, tapi kamu bisa melihat pertunjukan berupa upacara pergantian penjaga istana secara gratis. Upacara tersebut berlangsung pukul 11.00, 14.00, serta 15.30.

 

3 dari 10 halaman

3. K-Star Road

Jika kamu berada di daerah Gangnam, coba saja untuk berfoto ria di K-Star Road. Selain gratis tiket masuk, kamu dapat berfoto bersama dengan banyak Gangnam Doll dari berbagai KPop group. Banyak Gangnam Doll dari KPop group terkenal, seperti EXO dan BTS. Bahkan, kamu juga bisa berfoto dengan artisnya.

 

4 dari 10 halaman

4. Seoullo 7017

Seoullo 7017 adalah jembatan penghubung antara berbagai objek wisata, di antaranya Myeong-dong, Gerbang Sungnyemun, dan Pasar Namdaemun. Jembatan ini persis terletak di 432, Cheongpa-ro, Jung-gu. Di sini, kamu berkesempatan melihat panorama cantik Kota Seoul dengan kombinasi tiga objek wisata tadi.

 

5 dari 10 halaman

5. Namsangol Hanok Village

Namsangol Hanok Village berlokasi di area Gunung Nam. Jika berkunjung ke sini, maka akan disuguhkan panorama berupa rumah tradisional Korea dari Dinasti Joseon. Berbagai properti yang ada di setiap rumah tradisional Korea tersebut masih asli. Karenanya, kamu bisa sekaligus berwisata sejarah di lokasi ini.

 

6 dari 10 halaman

6. Cheonggyecheon Stream

Objek wisata yang satu ini tidak kalah menarik dibandingkan lainnya. Sungai yang mengalir di pusat kota serta berdekatan dengan Gwanghwamun Square. Pada kedua sisinya, terdapat trotoar pejalan kaki yang indah dan pastinya Instagrammable untuk berfoto. Jika kamu datang berkunjung di malam hari,  berkesempatan menyaksikan romantisme keindahan lampu berwarna warni.

 

7 dari 10 halaman

7. Namsan Seoul Tower

Namsan Seoul Tower yang sudah terkenal di Seoul juga menjadi salah satu tempat terbaik untuk berwisata. Tempatnya sangat romantis. Lokasinya berada di 105, Namsangongwon-gil, Yongsan-gu, Seoul. Di tempat ini, kamu bisa memasang gembok bertuliskan nama pasanganmu sebagai pengunci harapan akan selalu bersama selamanya.

 

8 dari 10 halaman

8. Bukchon Hanok Village

Destinasi wisata ini berlokasi di antara Changdeokgung, yeongbokgung, dan Jongmyo Shrine. Di tempat ini, kamu akan diberi suguhan aneka rumah tradisional seperti yang ada di zaman Dinasti Joseon. Karenanya, kamu bisa sekaligus berwisata sejarah di tempat ini.

 

9 dari 10 halaman

9. Ewha Women University

Sebenarnya, tempat ini bukanlah tempat wisata karena namanya saja universitas. Berhubung bangunannya yang artistik, tempat ini banyak dikunjungi wisatawan. Mereka berfoto ria mengabadikan keindahan bangunan dan momen indah saat berkunjung ke sana.

 

10 dari 10 halaman

10. Han Gang River

Sungai Han sangat terkenal di Korea Selatan. Sungai yang membentang di sepanjang Kota Seoul ini mempunyai jembatan dan taman. Kamu dapat menyaksikan atraksi Rainbow Fountain, yaitu pertunjukan air mancur yang beraneka warna. Pertunjukan ini dihadirkan setiap pukul 8 malam dengan durasi selama 15 menit.

Itulah berbagai destinasi wisata di Korea Selatan yang bisa dinikmati secara cuma-cuma alias gratis. Tempatnya yang indah dan unik, tentu sangat Instagrammable sebagai spot foto. Kamu bisa mengabadikan momen di setiap sudut tempat unik tersebut.

Loading
Artikel Selanjutnya
Cerita Seru Anak Jajan tentang Liburan dan Kuliner di Korea Selatan
Artikel Selanjutnya
Dubes Korsel: Selamat dari Presiden Moon Jae-in Atas Kemenangan Jokowi