Sukses

Indocement Bagi Dividen Rp 550 per Saham

Pembayaran dividen dilakukan sejak hari Jumat, 21 Juni 2019.

Liputan6.com, Jakarta Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk menyetujui penggunaaan laba bersih 2018 senilai Rp 1,14 triliun, ditambah dengan Rp 878,74 miliar atau 4,74 persen dari saldo laba ditahan sebagai dividen.

"Sehingga besarnya dividen yang diterima oleh pemegang 1 saham adalah Rp 550," kata Direktur Utama PT Indocement, Christian Kartawijaya, di Jakarta, Selasa (21/5/2019).

Dengan memperhatikan ketentuan PT Bursa Efek Indonesia, untuk periode cum dividen untuk pasar reguler dan pasar negosiasi adalah hari Selasa (28/5) dan ex dividen adalah hari Rabu (29/5).

Sedangkan cum dividen untuk pasar tunai pada Senin, 10 Juni 2019 dan ex dividen-nya adalah hari Selasa, 11 Juni 2019.

"Pembayaran dividen dilakukan sejak hari Jumat, 21 Juni 2019. Pajak atas dividen tunai akan diberlakukan sesuai ketentuan perpajakan yang berlaku di Indonesia," ujar dia.

Pemegang saham juga menyetujui untuk mengangkat kembali anggota Direksi, David Clarke untuk masa jabatan terhitung sejak penutupan rapat ini sampai dengan penutupan RUPS Tahunan Perseroan tahun buku 2021, yang akan diadakan pada 2022.

Masa jabatan anggota Dewan Komisaris dan anggota Direksi Perseroan ada|ah sampai dengan penutupan RUPST Perseroan tahun buku 2020 yang akan diselenggarakan pada 2021.

Namun ini kecuali untuk Kevin Gluskie yang akan berakhir pada penutupan RUPST Perseroan tahun buku 2019 yang akan berlangsung pada tahun 2020 dan David Clarke yang akan berakhir pada penutupan RUPST Perseroan tahun buku 2021 yang akan diselenggarakan pada tahun 2022.

Reporter: Wilfridus Setu Umbu

Sumber; Merdeka.com

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengurus

Susunan Pengurus Perseroan menjadi sebagai berikut:

Dewan Komisaris

Komisaris Utama: Kevin Gluskie

Wakil Komisaris Utama/Komisaris Independen: Tedy Djuhar

Wakil Komisaris Utama/Komisaris Independen: Simon Subrata

Komisaris: Dr. Lorenz Naeger

Komisaris: Dr. Bernd Scheifele

Komisaris: Dr. Albert Scheuer

Dewan Direksi

Direktur Utama: Christian Kartawijaya

Wakil Direktur Utama: Franciscus Welirang

Direktur: Hasan lmerDirektur: Ramakanta BhattacharjeeD

irektur Independen: Troy Danojo Soputro

Direktur: David ClarkeDirektur: Oey Marcos

Direktur: Benny S. Santoso

Direktur: Juan Francisco Defalque

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini