Sukses

Miliarder Jeff Bezos Luncurkan Gambaran Roket Blue Moon

Peluncuran gambaran Blue Moon ini dihadiri juga oleh para pejabar NASA dan beberapa investor potensial.

Liputan6.com, Jakarta - Miliarder sekaligus orang terkaya di dunia, Jeff Bezos baru saja meluncurkan mock up atau penampakan roket tak berawak "Blue Moon" yang sedang dibangun oleh Blue Origin perusahaan roketnya pada Kamis, 9 Mei 2019 waktu setempat.

Hal ini dilakukannya untuk mendapatkan dukungan dari pemerintahan Donald Trump agar proyek pembangunan posnya di bulan dapat dilaksanakan dalam kurun waktu lima tahun.

Meski sang miliarder dan Presiden Trump memiliki hubungan kurang mesra, tetapi pemerintahan Trump memiliki minat eksplorasi luar angkasa yang tinggi. Inilah yang pihak Jeff Bezos pandang sebagai peluang untuk mendorong visinya.

Dilansir dari laman Reuters, pengenalan akan Blue Moon ini ia lakukan selama satu jam di pusat konvensi Washington yang hanya berjarak beberapa blok dari Gedung Putih.

Peluncuran gambaran Blue Moon ini dihadiri juga oleh para pejabat NASA dan beberapa investor potensial Blue Moon.

Sebelumnya, Wakil Presiden Mike Pence mengumumkan bahwa NASA berencana akan membangun sebuah platform di bulan dan meminta satu orang Astronot Amerika untuk tinggal disana pada 2024. Rencana ini empat tahun lebih cepat ternyata.

Mendengar hal ini, sang miliarder terkaya pun menjadi bersemangat. Ia pun langsung menawarkan diri untuk berpartisipasi dalam proyek besar ini.

"Kami bisa membantu untuk memenuhi tenggat waktu tersebut. Dan ini sudah bukan waktunya untuk hanya berkunjung ke bulan, namun tinggal di sana," jelasnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hubungan Trump dan Jeff Bezos

Namun sayangnya, disatu sisi Presiden Donald Trump sedikit tidak menyukai Jeff Bezos, hingga menyebutnya 'Jeff Bezo'. Hal ini disebabkan oleh media yang ia miliki, yaitu The Washington Post, yang Trump anggap sering menyerang pemerintahannya.

Kendati begitu, baik Trump dan Bezos memiliki ambisi yang sama akan bulan. Pada 2017, Trump menjadikan bulan sebagai prioritas utama AS karena ia ingin membentuk landasan untuk perjalanan manusia ke Mars. Jika terpilih kembali, maka Trump akan terus melanjutkan proyek ini.

Sementara Bezos juga sudah begitu hebatnya dalam urusan satu ini. Ia telah meluncurkan salah satu model rover yang telah disetujui. Roket ini sebesar kereta golf dan bernama BE-7 dengan berat 4.535 kilogram (kg).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.