Sukses

Top 3: Cek Lokasi Rumah Kontrakan Termurah di Jakarta

Mahalnya harga rumah di Jakarta akhirnya membuat banyak masyarakat lebih memilih untuk mengontrak jika dibandingkan dengan membelinya.

Liputan6.com, Jakarta - Tren pencarian sewa rumah di Jakarta melalui Google setiap tahunnya terus meningkat, berdasarkan analisa Lamudi, pada 2017 jumlah pencarian rumah kontrakan di Jakarta mencapai 106.200 orang, kemudian di 2018 meningkat menjadi 112.440 orang.

Managing Director Lamudi.co.id Mart Polman menjelaskan, mahalnya harga rumah di Jakarta akhirnya membuat banyak masyarakat lebih memilih untuk mengontrak jika dibandingkan dengan membelinya.

 

Apalagi bagi mereka karyawan dengan penghasilan pas-pasan dan berasal dari luar Jakarta, memilih untuk menyewa rumah dinilai lebih masuk akal daripada membelinya.

“Kebanyakan banyak karyawan akan lebih memilih untuk menyewa rumah dekat dengan lokasi mereka bekerja, hal tersebut sengaja dilakukan guna mempersingkat waktu perjalanan antara rumah menuju kantor,” kata Mart dikutip dari keterangan tertulis, Senin (15/4/2019).

Informasi mengenai rumah kontrakan termurah di Jakarta menjadi artikel paling dicari pembaca. Lengkapnya berikut 3 artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com:

1. Cari Rumah Kontrakan Murah di Jakarta? Cek di Sini!

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan Lamudi sepanjang 2018 lalu, ternyata kawasan Jakarta Utara menjadi daerah termurah yang menawarkan rumah kontrakan, persisnya di daerah Tanjung Priok dengan rata-rata harga sewa Rp 252.632 per meter persegi.

Kemudian kontrakan termurah lainnya ada di kawasan Cipayung, Jakarta Timur dengan rata-rata harga sewa Rp 277.778 per meter persegi, serta Pondok Kelapa, Jakarta Timur dengan rata-rata harga sewa Rp 300.000 per meter persegi.

Selengkapnya baca di sini! 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Pantang Menyerah, Ini 5 Zodiak Paling Kompetitif Saat Bekerja

Banyak orang menghindari persaingan di kantor lantaran dianggap dapat mengganggu fokus bekerja. Jangan salah, menjadi kompetitif justru menjadi salah satu sikap positif di tempat kerja.

Itu artinya Anda memiliki daya saing yang kuat dan pantang menyerah saat menghadapi berbagai tugas yang sulit. Daya saing yang tinggi juga mampu menghindarkan Anda dari persaingan tidak sehat.

Melansir laman boldsky.com, berikut 5 zodiak paling kompetitif di tempat kerja:

1. Aries

Tak hanya di tempat kerja, Aries merupakan sosok yang kompetitif di hampir semua hal. Sementara di kantor, Anda sangat takut jika ada tugas yang keliru atau sedikit saja tidak lengkap.

Anda merupakan sosok yang penuh energi dan sangat aktif. Sayangnya, dengan daya saing yang begitu kuat, Anda seringkali dianggap sebagai sosok yang terlalu serius.

Selengkapnya baca di sini!

 

3 dari 3 halaman

3. Ini Pertanyaan yang Beri Tanda Pegawai Ingin Resign

Sebuah survei menemukan ada sebuah pertanyaan yang menunjukan pegawai sudah berniat resignBahkan, tanda pegawai akan hengkang dari perusahaan muncul bisa dari sembilan bulan sebelum mereka keluar.

Survei dilaksanakan oleh Peakon, platform yang menyajikan data kepegawaian. Penelitian ini mengambil data dari 33 juta pegawai dari 125 negara, termasuk 36 ribu yang ingin resign.

Dikutip dari The Ladders, Senin (15/4/2019), inilah pertanyaan yang memberi tanda pegawai akan resign: "Seberapa mungkin Anda akan merekomendasikan perusahaan tempat Anda bekerja ke orang lain?"

 Baca Juga

Pertanyaan tersebut adalah cara terselubung mengetahui tingkat engagement (ketertarikan) pegawai, yang merupakan bagian dari loyalitas. Makin rendah tingkat engagement, maka semakin dekat pegawai menuju pintu keluar.

Selengkapnya baca di sini!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini