Sukses

Bertabur Emas dan Mutiara, Kue Ini Dijual Rp 14 Juta

Liputan6.com, New York - Jika Anda seorang pecinta kue, tentunya kue satu ini jadi salah satu kue impian yang harus dicoba, mengapa? Pasalnya kue cantik ini menjadi salah satu kue termahal di dunia.

Dilansir dari laman Fox Business, kue yang dijual dengan harga USD 1.000 atau lebih dari Rp 14 juta (Kurs USD 1 = Rp 14.145) per satuannya ini menjadi kue termahal di dunia untuk saat ini.

Kue yang memiliki julukan "kue ribuan dolar" ini dijual oleh Sofia Demetriou, di kedai 'Duchess Cookies', New York Amerika.

Melalui Duchess Cookies, Demetriou ingin sekali menciptakan kue-kue mewah yang tidak hanya enak namun memiliki rupa yang sangat menawan dan elegan. Maka tidak heran kue yang dijual dari kedainya dibandrol dengan harga yang cukup menguras dompet. Untuk kue yang biasa, Demetriou menjualnya mulai dari USD4 atau lebih dari Rp56 ribu.

Tidak hanya menjual dengan harga yang sangat mahal, ternyata untuk mempromosikannya Demetriou juga dengan cara yang luar biasa.

Demetriou merekrut sahabat Kim Kardashian, Jonathan Cheban yang sangat terkenal dengan julukan "FoodGod" untuk membantunya mempromosikan kue mewah buatannya.

Tidak heran sehari setelah Jonathan mempromosikan kuenya, penjualannya naik sebanyak 50 persen pada hari berikutnya.

 

2 dari 2 halaman

Kue Ini Dilapisi oleh Emas

Kue ini menjadi begitu mahal karena dihias dengan begitu banyak emas dan beberapa mutiara. Kue yang berbentuk sepatu wanita yang terbuat dari cokelat ruby impor ini juga dilapisi dengan 23.000 daun yang berlapis emas 23 karat.

Tidak hanya itu saja, kue ini juga dihiasi dengan mutiara air tawar yang cukup mahal, maka tidak heran kue ini menjadi kue termahal di dunia untuk saat ini.

Demetriou menambahkan jika ia selalu mencari ide unik untuk kue-kue mahal selanjutnya dari internet. Saat ini, kue termahal di dunia ini baru terjual 4 potong di dunia, dan ke-4 pembelinya berasal dari Dubai dan New York.

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Gim dengan Biaya Pembuatan Termahal di Dunia, Apa Saja?
Artikel Selanjutnya
Sambangi Kebun Cokelat Termahal di Dunia, Bayar Rp 355 Juta