Sukses

Beri Kejutan, Elek Yo Band Tampil di Acara Sarasehan LPDP

Kompak mengenakan baju berwarna putih dan bawahan hitam Elek Yo Band bernyanyi membawakan 5 buah lagu.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) kembali mengundang ratusan penerima beasiswa (awardee) Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan. Acara yang mengusung tema "Kembali Untuk Negeri' ini merupakan wadah temu alumni dan awardee LPDP lintas angkatan.

Dalam acara ini, sebuah kejutan hadir dari grup musik yang berisikan Menteri Kabinet Kerja atau yang biasa disebut Elek Yo Band. Di tengah-tengah acara Sarasehan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) 2019 mereka tampil menghibur Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) serta seluruh penerima beasiswa LPDP.

Dalam aksi panggung tersebut Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi tampil sebagai vokalis. Begitu pula dengan Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf dan Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki.

Adapun Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi berperan rangkap sebagai gitaris dan vokalis. Sementara, Agus Marsudi, suami dari Menlu Retno berperan mengisi posisi bass.

"Kami akan menyanyikan lagu, tapi sebenarnya ini masih acara penghargaan. Tapi tidak apa Pak Wapres bisa tonton penampilan kami dulu, belum pernah Pak JK tonton kita," kelakar Sri Mulyani saat membuka penampilan, Jumat (15//3/2019). 

Kompak mengenakan baju berwarna putih dan bawahan hitam Elek Yo Band pun bernyanyi membawakan 5 buah lagu. Diantaran lagu kebangsaan Rayuan Pulau Kelapa dan Indonesia Pusaka. Kemudian dilanjutkan dengan lagu dangdut berjudul Sekuntum Mawar Merah, lalu dengan meriah berlanjut ke lagu berjudul Bendera, hingga akhirnya ditutup dengan lagu We Are The Champion.

Lantas aksi panggung mereka tersebut disambut antusias oleh seluruh peserta di ruangan. Sejak lagu pertama dilantunkan, peserta turut bernyanyi bersama dengan personil Elek Yo Band.

Tentu tak lepas dengan seruan 'lagi-lagi' oleh para penonton setiap sebuah lagu selesai dinyanyikan. Pada akhirnya, tepukan meriah dari seluruh ruangan pun mengakhiri penampilan mereka.

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.