Sukses

Lakukan 3 Hal Ini saat Anda Kehilangan Motivasi saat Bekerja

Berikut 3 tips yang dapat mengembalikan motivasi Anda dalam bekerja

Liputan6.com, Jakarta - Bekerja keras setiap hari tentunya akan membuat Anda bosan dan kehilangan semangat serta motivasi. Hal ini sangat wajar, dan sering terjadi oleh para pekerja.

Saat itu tiba, sungguh sulit untuk mengembalikan mood, dan tentunya pekerjaan yang biasanya Anda lakukan akan terasa semakin berat serta pada akhirnya membuat semua pekerjaan terbengkalai.

Namun ternyata hal ini dapat teratasi dengan mudah, mau tahu hal apa saja yang harus Anda lakukan? Dilansir dari Lifehack.org, berikut 3 tips yang dapat mengembalikan motivasi Anda dalam bekerja:

1. Semangatilah Diri Anda dengan Kata-Kata Positif

Jika semangat Anda telah memudar, maka motivasi diri Anda dengan hal-hal dan kata-kata yang positif. Misal, "Aku bisa", "Aku mampu". Penuhi pikiran Anda dengan hal-hal positif, bayangkan jika semua tugas Anda selesai dan reward apa yang akan didapatkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Atur Pekerjaan dengan Baik

Jika Anda mendapatkan tugas yang cukup besar dari atasan, maka aturlah dengan baik tugas tersebut. Misal, membaginya kedalam beberapa bagian sehingga Anda mudah untuk mengaturnya.

3. Temukan Motivasi Intrisik Anda

Meskipun saat ini Anda berada dalam pekerjaan yang tidak begitu disukai, namun cobalah untuk menemukan sisi baik dari pekerjaan tersebut sehingga Anda kembali bersemangat lagi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini