Sukses

Prabowo Curiga Mendag Tidak Lapor Impor ke Jokowi

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto mencurigai Menteri Perdagangan tidak melaporkan perubahan aturan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal tersebut karena adanya impor bahan pangan sehingga membuat petani tertekan.

Prabowo mengatakan, telah terjadi perubahan aturan impor yang dilakukan oleh Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita.

Sebelum berubah, ada aturan yang menyatakan tidak ada impor satu bulan menjelang masa panen dan dua bulan setelah masa panen. Namun dengan perubahan ini tidak ada pembatasan sehingga bisa impor kapanpun.

"Mendag tidak melaporkan ke Bapak bahwa telah mengubah Keputusan Menteri soal impor ini," kata dia saat Debat Capres kedua yang berlangsung di Hotel Sultan, Minggu (17/2/2019).

Dengan adanya aturan impor tersebut membuat para petani tertekan. Alasannya, impor membuat harga pangan produksi petani jatuh karena pasokan melimpah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sandiaga Nobar Debat Capres Kedua dengan Relawan di Cibinong

Cawapres Sandiaga Uno nonton bareng debat capres kedua dengan para relawan di Lapangan Nanggewer, Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

Pantauan Liputan6.com, Sandiaga tiba di lokasi pukul 20.15 WIB, Minggu (17/2/2019) dengan mengenakan kemeja biru.

Kedatangan cawapres nomor urut 02 ini langsung disambut meriah oleh para relawan yang sudah menunggu sejak sore tadi.

Saat menuju tempat duduk, Sandiaga sempat diadang sejumlah relawan yang ingin foto bersama.

"Saya ingin mendengar reaksi masyarakat apa yang disampaikan pada debat malam ini," ungkap Sandiaga kepada awak media.

Menurutnya debat yang mengusung tema (Energi, Pangan, SDA, Lingkungan Hidup & Infrastruktur) ini, lanjut Sandiaga, topik yang sangat penting karena berkaitan langsung dengan masyarakat Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.