Sukses

6 Pekerjaan Terunik yang Pernah Ada di Dunia, Apa Saja?

Liputan6.com, Jakarta - Meskipun saat ini semakin banyaknya pengangguran, namun ternyata ada begitu banyak pekerjaan yang tersedia bagi Anda. Dan tahukah ternyata di dunia ini ada pekerjaan yang begitu unik sampai tak terpikirkan dalam benak Anda.

Mau tahu apa sajakah pekerjaan itu? Berikut merupakan 6 pekerjaan terunik di dunia yang pernah ada:

1. Paleoscatologi

Pernahkah Anda berpikir akan bekerja sebagai seseorang yang menguji kotoran Tyrannosaurus Rex? Ternyata pekerjaan ini ada. Karen Chin, salah satunya. Ia merupakan paleoscatologi terkemuka di dunia yang sekarang berada di University of Colorado Boulder. Dari hasil analisis kotoran ini, maka akan didapatkan informasi bagaiman ekosistem pada zaman lampau.

2. Pengiring Jenazah

Di China, saat adanya ritual pemakaman maka tugas dari seorang pengiring jenazah sangat dibutuhkan. Mereka dibayar untuk meratapi dan menangisi kepergian yang meninggal. Semakin kencang jeritan dan tangisannya maka semakin tinggi pula derajat dari yang meninggal ini. Dan tentunya bila semakin tinggi derajatnya maka semakin tinggi pula bayaran yang didapatkan.

 

2 dari 3 halaman

3. Menentukan Jenis Kelamin pada Anak Ayam

Sungguh konyol jika membayangkan pekerjaan ini. Namun ternyata pekerjaan ini sangat dibutuhkan, karena banyak pengusaha peternak ayam yang merasa kesulitan untuk membedakan jenis kelamin betina atau jantan pada anak ayam.

4. Penilai 'Bau'

Pekerjaan ini memang sungguh unik, karena sebelumnya Anda akan dilatih untuk mengklafikasi bau dari skala 1 hingga 10. Selain itu, Anda akan disuruh menguji efek dari penggunaan obat kumur, apakah obat kumur tersebut dapat menyegarkan aroma mulut Anda ataukah tidak.

3 dari 3 halaman

5. Penumpuk Emas

Ternyata di Federal Reserve Bank of New York membuka lowongan pekerjaan yang sangat unik, yaitu penumpuk emas . Penumpuk emas di sini yaitu berarti mereka menata dan menumpuk rapi emas untuk dipindahkan dari truk berlapis baja kedalam bank.

Uniknya lagi, para penumpuk emas ini harus menggunakan sepatu bot yang ujungnya dilapisi magnesium untuk melindungi jari kaki dari barang yang jatuh.

6. Kiropraktor Hewan

Pekerjaan yang unik satu ini mungkin akan membuat Anda menggeleng-geleng. Karena Anda akan melakukan perawatan pada otot dan tulang belakang serta sistem saraf hewan. Dengan kata lain, mereka akan memijat dan mengurut bagian belakang badan hewan yang mengalami gangguan saraf.

 

Loading